Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Unjuk Gigi di "Rumah" Rossi

Kompas.com - 22/05/2016, 20:09 WIB

Mugello, KompasOtomotif - Suguhan menarik balapan kelas dunia terjadi di MotoGP, GP Italia, Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016). Pebalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, unjuk gigi dalam mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi yang tercepat di seri ini.

Kemenangan luar biasa Lorenzo ini juga terbilang istimewa., karena dilakukannya di sirkuit Mugello, atau kandang dari rekan setim sekaligus rival terbesanya Valentino Rossi. Bisa dilihat dukungan dari seluruh penjuru sirkuit yang didominasi warna kuning yang identik dengan The Doctor.

Harapan publik Italia buat Rossi memang besar, apalagi sang pebalap mamulai balapan dari posisi terdepan, setelah mengamankan pole positions. Sementara Lorenzo, hanya start di posisi ke lima, atau tepat di belakang Marc Marquez, Andrea Iannone dan Maverick Vinales.

Kegemilangan Lorenzo langsung terlihat saat lampu hijau menyala tanda balapan dimulai. Lorenzo start dengan baik dan mampu mengambil alih jalannya balapan sejak tikungan pertama. Sedangkan Rossi berada di posisi kedua.

Lorenzo dan Rossi pun terlibat pertarungan sengit, beberapa kali The Doctor yang tidak ingin malu di hadapan publik sendiri berupaya merebut posisi terdepan. Sayang upaya Rossi masih terhalang dengan Lorenzo yang ternyata balapan dengan sempurna tanpa melakukan kesalahan.

Alih-alih menyalip Lorenzo, Rossi malah melebar di pertengahan balapan. Posisinya pun melorot ke papan tengah. Tak lama berselang, Rossi malah menepi karena merasa ada yang tidak beres dengan motornya. Benar saja, asap putih terlihat keluar dari bagian mesin. Game over buat Rossi yang harus kembali ke paddock.

Balapan pun menyisakan Lorenzo di posisi terdepan dan Marquez di posisi kedua. Marquez sempat menemukan sentuhan terbaiknya dan memotong gap dengan Lorenzo, bahkan memberikan gangguan buat merebut posisi pertama.

Klimaksnya di lap-lap terakhir menjelang finish keduanya sempat sedikit bersenggolan. Bahkan Marquez mampu menyalip Lorenzo di tikungan terakhir. Tapi Lorenzo belum menyerah dan terus membuka gas hingga garis finish, hasilnya motor Lorenzo yang perkasa di trek lurus mampu menyentuh garis finish lebih dulu daripada Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com