Motor Rusak, Rossi Tak Bisa Lanjutkan Balapan

Kompas.com - 22/05/2016, 19:31 WIB
EditorAzwar Ferdian

Mugello, KompasOtomotif - Nasib kurang mujur dialami pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, pada gelaran GP Italia, Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016). Rossi yang balapan di hadapan publik sendiri tidak bisa melanjutkan pertarungan sengitnya dengan Jorge Lorenzo.

Rossi yang memulai balapan dari posisi terdepan, langsung tertinggal oleh Lorenzo yang merebut posisi pertama pada tikungan kesatu. Dari situ pertarungan Lorenzo dan Rossi terjadi. The Doctor coba merebut posisi pertama dengan menempel ketat Rossi.

Dari beberapa percobaan, Rossi bisa mendekati Lorenzo di trek lurus. Tapi selebihnya, Lorenzo terluhat balapan tanpa melakukan kesalahan sedikit pun untuk dimanfaatkan rekan setimnya tersebut.

Saat balapan tersisa 14 lap lagi, Rossi tiba-toba melebar di tikungan yang membuatnya tertinggal jauh, dan dilewati pebalap di belakangnya. Tak lama berselang, The Doctor terlihat melambat dan sepeda motornya mengeluarkan asap. Rossi pun menepi dan tidak bisa melanjutkan jalannya balapan.


Belum diketahui kerusakan apa yang dialami Rossi hingga gagal mendulang poin di GP Italia ini. Sedangkan Lorenzo masih nyaman di posisi terdepan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.