Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Ringan Jagoan Baru Isuzu Meluncur

Kompas.com - 11/05/2016, 13:45 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Karawang, KompasOtomotif - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan ELF NMR 71 yang merupakan generasi terbaru pengganti model sebelumnya NKR 71. Peluncurannya berlangsung di pabrik Isuzu, Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/5/2016).

Keiji Takeda, Presiden Direktur PT IAMI, mengatakan peluncuran generasi terbaru ELF ini membuktikan keseriusan Isuzu di Indonesia, khususnya di kendaraan komersial. Merek yang dikenal "Rajanya Diesel" itu optimis, truk ringan pesaing Mitsubishi Colt Diesel (Kepala Kuning) ini mampu bersaing di pasar dengan kompetitor di kelasnya.

"Kami optimis kendaraan komersial khususnya truk ringan akan semakin membaik, oleh karena itu kami berani meluncurkan ELF generasi terbaru ini," ujar Takeda di Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/5/2016).

Takeda melanjutkan, peluncuran ini juga sebagai upaya Isuzu menjadi nomer satu di Indonesia, khususnya di pasar kendaraan komersial. ELF NMR 71 ini salah satu jawaban untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan truk kelas ringan enam ban.

Generasi terbarunya ini, ELF memiliki empat varian, yakni NMR 71, NMR 71 L, NMR 71 HD 5.8 dan NMR 72 HD 6.1. Keempatnya siap memenuhi kebutuhan konsumen dalam segala jenis segmen bisnis, baik perkotaan maupun area yang sulit dan terjal.

Aditya M/KompasOtomotif Bersaing di segmen truk ringan.

Fitur Baru

ELF NMR 71 ini memiliki transmisi enam percepatan, New Axle yang lebih tebal dan Axle House dengan diameter ring gear 343 mm dan letebalan plat housting 9 mm, lebih kokoh dan aman dikendarai. Sasis juga menjadi 6 mm, khusis varian HD dengan Inner Reinforce setebal 4,5 mm.

Nuansa kabin juga baru dengan konsep Hexapod, sehingga diklaim lebih ergonomis dan aman serta nyaman bagi pengemudi. Sektor jantung pacu menggunakan mesin 4HG1-T, yang sudah terbukti irit dan bertenaga serta mamenuhi standar emisi Euro II.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com