Kompas.com - 09/05/2016, 06:23 WIB
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Gaung perkenalan skuter berteknologi listrik, karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berkolaborasi dengan Garansindo mengundang komentar dari pihak pelaku industri yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Melalui sang Ketua Umum, Gunadi Shinduwinata, mengingatkan supaya para pencipta Gesits jangan terlalu silau mata, karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Baca juga, AISI: Gesits Jangan Jemawa

Menanggapi hal itu, Muhammad Nur Yuniarto, Dekan ITS, sekaligus Kepala Proyek Gesits mengatakan, pesan yang disampaikan AISI merupakan kepedulian terhadap karya anak bangsa.

“Dari segi akedemisi, gerakan kita yang kecil ini sampai terdengar AISI yang isinya pabrikan top di  Indonesia, tentu merupakan apresiasi. Cuma, bahasanya kurang pas kalau kita lihat,” kata M Nur kepada KompasOtomotif, Senin (9/5/2016).

M Nur menganggap, apa yang disampaikan Ketua Umum AISI bukan hal yang skeptis, tetapi salah satu bentuk animo. “Mewanti-wanti supaya tidak sombong. Saya sepakat dengan apa yang dikatakan Gunadi. Justru ini sebagai masukan bagi kami untuk selalu on the right track,” kata M Nur.

AISI, kata M Nur, masih fokus dalam memasarkan kendaraan berteknologi konvensional. Gesits, hadir sebagai terobosan baru dalam hal teknologi kendaraan listrik. “AISI seharunsya berterima kasih kepada kita, karena kita jadi pionir,” ucap M Nur.

Sebagai akademisi, salah satu tugas yang diemban adalah ikut mengedukasi masyarakat terhadap teknologi baru. “Nanti, kalau waktunya sudah tepat. Anggota AISI juga bisa siap, bersama-sama kita bisa mengembangkan kendaraan listrik bersama, sehingga bisa cepat tumbuh,” kata M Nur.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.