Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Jualan Audi Tahun Ini "Flat"

Kompas.com - 15/04/2016, 08:51 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Audi di Indonesia, memprediksi pasar otomotif tahun ini tidak akan berbeda jauh dengan 2015. Oleh sebab itu, target penjualan tahun ini dipastikan sama seperti 2015.

Kepala Departemen Pemasaran dan Humas GMM, Herry Noverino menjelaskan, awalnya dengan kondisi perekonomian Indonesia sekarang ini, pasar kendaraan premium tidak akan terganggu. Tetapi pada kenyataannya ikut kena imbasnya.

“Jadi target penjualan kami tahun ini tidak dinaik-turunkan atau tetap sama seperti tahun lalu,” kata Herry di area Indonesia International Motor Show (IIMS), JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016) siang.

Menurut Herry, masyarakat sekarang ini lebih menahan diri untuk membeli mobil. Hal yang diutamakan, yakni memenuhi kebutuhan utama, maka otomatis daya beli pun ikut menurun.

“Target pasar kita kan orang-orang premium, mereka juga terkena imbasnya kalau kondisi ekonomi seperti ini. Mereka kena, kami juga kena,” ucap Herry.

Tulang Punggung

Sepanjang 2015, Audi hanya menjual 204 unit mobil dan paling laris, yakni A4 dan A6. Tahun lalu keduanya terjual 108 unit dan sisanya disumbangkan model Q3, Q5, dan Q7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau