Ratusan Konglomerat Indonesia Punya Rolls-Royce

Kompas.com - 01/04/2016, 09:03 WIB
Rolls-Royce Phantom 2013. Rolls-Royce Rolls-Royce Phantom 2013.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Merek Rolls-Royce hadir di Indonesia melalui Rolls-Royce Motor Cars Jakarta mulai 2003. Populasi mobil asal Goodwood, Inggris itu memang tidak banyak seperti pabrikan lain, sebab harganya yang tinggi membuat segmen konglomerat saja yang mampu membelinya.

Pertanyaannya, sejak berdiri mulai 2003, berapa jumlah pengguna Rolls-Royce di Indonesia?

Hal Serudin, Corporate Communication Manager Asia Pacific Rolls-Royce Motors Cars, menuturkan, pemilik mobil ultra-mewah di Indonesia jumlahnya mencapai 100 orang. Angka tersebut terbilang bagus, karena segmennya benar-benar terbatas.

“Karena saya melihat segmen ini ultra-mewah, apa yang membuat ciri dari Rolls-Royce adalah, pemilik dan mobil memiliki ikatan khusus,” ungkap Serudin di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2016).

Model yang ada di Indonesia, yakni Phantom, Wraith dan Ghost. Namun masing-masing memiliki varian lain, seperti Ghost Extended Wheelbase, Phantom Drophead Coupe, Phantom Coupe dan Extended Wheelbase.

Asia Tenggara

Pria asal Brunei Darussalam itu melanjutkan, di Asia Tenggara, pemilik Rolls-Royce terbanyak ada di Singapura. Meski mengaku kurang tahu angkanya, namun lebih banyak dibanding negara-negara lain.

“Di Singapura banyak orang yang kara raya, secara perekonomiannya juga sudah lebih bagus dibanding negara lain, jadi wajar jika disana banyak pengguna Rolls-Royce,” kata Serudin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X