Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Konglomerat Indonesia Punya Rolls-Royce

Kompas.com - 01/04/2016, 09:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek Rolls-Royce hadir di Indonesia melalui Rolls-Royce Motor Cars Jakarta mulai 2003. Populasi mobil asal Goodwood, Inggris itu memang tidak banyak seperti pabrikan lain, sebab harganya yang tinggi membuat segmen konglomerat saja yang mampu membelinya.

Pertanyaannya, sejak berdiri mulai 2003, berapa jumlah pengguna Rolls-Royce di Indonesia?

Hal Serudin, Corporate Communication Manager Asia Pacific Rolls-Royce Motors Cars, menuturkan, pemilik mobil ultra-mewah di Indonesia jumlahnya mencapai 100 orang. Angka tersebut terbilang bagus, karena segmennya benar-benar terbatas.

“Karena saya melihat segmen ini ultra-mewah, apa yang membuat ciri dari Rolls-Royce adalah, pemilik dan mobil memiliki ikatan khusus,” ungkap Serudin di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2016).

Model yang ada di Indonesia, yakni Phantom, Wraith dan Ghost. Namun masing-masing memiliki varian lain, seperti Ghost Extended Wheelbase, Phantom Drophead Coupe, Phantom Coupe dan Extended Wheelbase.

Asia Tenggara

Pria asal Brunei Darussalam itu melanjutkan, di Asia Tenggara, pemilik Rolls-Royce terbanyak ada di Singapura. Meski mengaku kurang tahu angkanya, namun lebih banyak dibanding negara-negara lain.

“Di Singapura banyak orang yang kara raya, secara perekonomiannya juga sudah lebih bagus dibanding negara lain, jadi wajar jika disana banyak pengguna Rolls-Royce,” kata Serudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com