Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolls-Royce Ghost Ini Pesanan Khusus Taipan Arab

Kompas.com - 28/12/2015, 14:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Sumber Carscoops


Riyadh, KompasOtomotif
– Mobil premium, sport, super, sampai hiper sudah bukan barang langka di mata para taipan asal Timur Tengah. Kali ini, salah satu anggota keluarga kerajaan Arab Saudi dikabarkan memesan Rolls-Royce Ghost edisi khusus.

Mobil premium asal Inggris itu menciptakan Rolls-Royce Ghost edisi khusus dengan sebutan Red Diamond. Sesuai dengan namanya, "si hantu" ini dibalut kelir merah (Red Velvet) dan gril aluminium, serta sentuhan warna senada di bagian pelek.

Carscoops Interior Rolls-Royce Ghost Red Diamond

Disebut Red Diamond, bukan tanpa alasan, di dalam kabin (interior), terdapat 41 butir berlian. Selain lebih mewah, desain kabin juga dibuat eksklusif dan elegan, berbeda dengan Ghost lainnya.

Lingkar kemudi, permukaan dasbor, sampai karpet menggunakan bahan berkualitas, juga berkelir merah. Bagian muka dasbor terlihat seperti bongkahan kayu yang dipernis. Joknya dibalut kulit cokelat, sehingga selaras dengan nuansa kabin.

Sayang, belum ada bocoran menyangkut jenis mesin yang berdiam di balik kapnya. Kalau masih pilihan normal, Ghost milik keluarga Kerajaan Arab Saudi ini tetap menggendong mesin V12 6.6-liter twin-turbo yang mampu memuntahkan tenaga 563 tk.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com