Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Keistimewaan Jika Beli Rolls-Royce

Kompas.com - 31/03/2016, 17:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Rolls-Royce menjadikan konsumennya lebih dari sekedar membeli produk. Sebab, dipersilahkan untuk ikut menciptakan personalisasi yang lebih individu pada mobilnya melalui Rolls-Royce Bespoke.

Lebih dari 90 diler di lima benua, pelanggan di berbagai belahan dunia dapat menikmati akses terbaik ke sumber daya manusia terbaik Rolls-Royce. Pelanggan bisa memulai di Bespoke Lounge yang dilengkapi dengan contoh material terbaik dan mereka akan mendapatkan petunjuk dari kemampuan Goodwood dalam mewujudkan semua keinginan konsumen.

Program Bespoke ini memiliki tempat khusus bagi konsumen Asia, contohnya, Rolls-Royce Phantom "Year of the Dragon", sebuah kendaraan yang berhasil menggabungkan unsur desain cukup rumit, seperti coach-line garisan tangan dengan dragon-motif, mewakili lambang keberuntungan dari budaya timur.

Pembeli mobil merek asal Inggris ini bisa memilih warna eksterior sebanyak 44.000 pilihan, motif kayu tidak terbatas, penggunaan berbagai materi kulit dan pewarnaan interior yang sangat beragam, sebuah persinalisasi yang tidak berujung.

"Walaupun program Bespike lebih erat dengan jajaran produk Rolls-Royce Phantom, sepatuh dari Ghost juga telah melewati proses pengembangan Bespoke dengan lebih dari 80 perseb Ghost yang di Asia berisi elemen Bespoke, bukti nyata perkembangan ini dilingkup global," ungkap Hal Serudin, Corporate Communication Manager Asia Pacific Rolls-Royce Motors Cars di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2016).

Aditya Maulana, KompasOtomotif Interior Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe

Serudin melanjutkan, bagi konsumen yang ingin personalisasi lebih tinggi, patung Spirit of Ecstasy berlapis emas dapat menjadi di delegasikan untuk mengisi bagian atas grilk radiator. Setiap pintu juga dapat dilengkapi dengan tuas logo "R-R" untuk melambangkan keterampikan presisi yang memastikan posisi Rolls-Royce sebagai pemimpin tertinggi di kendaraan super-luxury.

"Salah satu contohnya di Jakarta melalui Rolls-Royce Motors Cars Jakarta, ada pelanggan Phantom Drop Head Coupe yang mendapatkan sentuhan personalisasi Bespoke. Ini akan menjadi mobil koleksi dan langka, sebab tidak akan diproduksi lagi karena November 2016 terakhir diproduksi di Goodwood, Inggris," ujar Serudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com