Kompas.com - 19/03/2016, 08:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Bandung, KompasOtomotif – Pihak Mazda Motor Indonesia (MMI) mengonfirmasi absen lagi untuk kedua kalinya secara berurutan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Alasannya, diungkapkan Senior Marketing Manager MMI Astrid Ariani Wijana, terkait strategi pengeluaran biaya perusahaan.

Astrid menjelaskan tidak masalah bila dikatakan MMI kehilangan kesempatan emas mendongkrak penjualan mobil di IIMS, yang rencananya terselenggara pada 7 – 17 April di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Pasalnya selama ini MMI sudah rutin menggelar pameran kecil, misalnya di pusat perbelanjaan, untuk mendekatkan diri pada calon konsumen.

“Saya rasa sangat picik kalau melihat kesempatan itu hanya ada di satu acara, kesempatan jualan itu ada banyak,” ucap Astrid di Bandung, Jumat (17/3/2016).

Pada IIMS 2015 merek Mazda tetap hadir namun tidak beroperasi di bawah payung MMI melainkan diwakili diler. Astrid tidak detail menjelaskan apakah hal itu juga berlaku tahun ini.

Di luar keikutsertaan IIMS 2016, Astrid mengungkap tetap mengikuti pameran besar lain yang bakal digelar pada Agustus nanti. “Buat Mazda, ikut motor show yang didukung asosiasi. Maka kami pilihannya GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show),” ujar Astrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.