Honda Indonesia Stop Jual Brio 1.3L Sejak 2013

Kompas.com - 16/03/2016, 10:02 WIB
Honda Brio S 1.3L. world.honda.comHonda Brio S 1.3L.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Mungkin ramai orang sudah tahu Honda Prospect Motor (HPM) kini tidak lagi menjual Brio 1.3L. Namun sepertinya belum banyak yang paham kalau ternyata penjualan Brio generasi awal itu telah dihentikan sejak tiga tahun yang lalu.

“Memang sudah, dari tahun 2013 sudah stop. Ganti semua ke LCGC (Low Cost Green Car) dan Brio 1.2L,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, Selasa (16/3/2016).

Pernyataan itu bisa jadi mengejutkan, pasalnya versi facelift Brio 1.3L meluncur bersama kemunculan perdana Brio 1.2L dan Brio 1.2L Satya pada September 2013. Berarti Brio dengan mesin 1.3L hanya dijual selama tiga bulan sebelum pergantian tahun.

Jonfis merinci aktivitas yang dihentikan pada 2013 yakni penjualan unit ke diler alias wholesales. Menurut data Gaikindo, pada 2014 HPM masih menjual Brio 1.3L sebanyak 270 unit. Namun semua unit itu sisa stok impor dari Thailand. 

Kalau sudah seperti ini, biasanya siap-siap jadi barang langka!



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X