Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V Langsung Melejit

Kompas.com - 14/02/2016, 10:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Model baru Honda BR-V langsung melejit pada bulan pertama dipasarkan, Januari 2016. Crossover 7-penumpang itu lari kencang sendirian, bukan hanya melambaikan tangan buat pesaingnya, Terios dan Rush, tapi juga meninggalkan model-model senior Honda di Indonesia.

Pada Januari, penjualan BR-V menurut data wholesales asosiasi kendaraan bermotor di Indonesia, Gaikindo, mencapai 6.627 unit atau meraup 53 persen pangsa pasar low SUV. Toyota Rush tercatat laku 1.380 unit sedangkan Daihatsu Terios hanya 1.149 unit.

Status BR-V model terlaris Honda di Indonesia pada Januari 2016. Model lain yang paling mendekati hasil penjualannya adalah HR-V dengan 4.601 unit, diikuti Mobilio sebesar 2.904 unit.

“Pencapaian Honda pada awal 2016 ini cukup memuaskan, terlebih Honda BR-V langsung memosisikan diri sebagai juara di segmen low SUV, ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) dalam laporan resminya, Jumat (12/2/2016).

HPM boleh bangga sebab prestasi BR-V yang mengisi segmen tambahan buat perusahaan bisa menambah pundi-pundi penjualan hingga akhir tahun nanti.

Walau terlihat hasil BR-V mengejutkan, lonjakan penjualan setelah peluncuran model wajar terjadi seperti kebanyakan mobil baru di Indonesia. Penentunya ada banyak faktor, salah satunya penumpukan jumlah pesanan konsumen yang sudah dibuka sebelumnya. Menurut kebiasaan, setelah enam bulan barulah performa penjualan model baru akan stabil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com