Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bedanya BR-V Indonesia dengan Thailand

Kompas.com - 01/02/2016, 13:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Selepas Honda Prospect Motor (HPM) merilis harga resmi BR-V di Indonesia, kini giliran Thailand yang mulai menjual crossover terbaru itu, mulai pekan lalu. Honda Automobiles Thailand resmi meluncurkan BR-V pada Kamis (28/1/2016).

Dilansir dari Bangkok Post, di Thailand B-RV cuma tersedia dua varian, V (5-penumpang) 750.000 baht atau Rp 288,4 juta dan SV (7-penumpang) 820.000 baht atau Rp 315,3 juta. Bedanya dengan Indonesia, BR-V tersedia empat varian semuanya 7-penumpang yang dijual lebih murah Rp 226,5 juta – Rp 261,5 juta.

BR-V dikembangkan dari platform Brio, namun mengenakan sistem gerak seperti saudaranya yang lain, MPV Mobilio dan hatchback Jazz. Mesin BR-V di Thailand tidak beda dengan Indonesia, menggunakan i-VTEC 1.500cc bertenaga 118 tk dan torsi 145 Nm. Bedanya, mesin ini kompatibel "meneguk" bahan bakar etanol E85.

Varian V dan SV ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual kopling ganda 6-percepatan dan CVT.

Fitur unggulan BR-V di Thailand beda tipis dengan Indonesia. Di antaranya yang sama, lampu LED untuk depan dan belakang, roof rails, automatic climate control, 6.1 inci layar sentuh terkoneksi ponsel, hill start assist, kamera parkir mundur, dua kantong udara, serta sistem kontrol stabilitas.

BR-V jadi model Honda yang akan menggapai pasar baru, di bawah konsumen level HR-V dan CR-V. Targetnya Honda Thailand menjual sampai 15.000 unit setahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com