Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin V8 Ferrari Jadi Favorit di Indonesia

Kompas.com - 20/01/2016, 17:32 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Citra Langgeng Otomotif sebagai distributor resmi Ferrari Indonesia cukup optimis menatap pasar di 2016. Kendati tahun lalu ikut merasakan dampak ekonomi yang lamban, tapi beberapa produknya tetap laris diserap pasar.

CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher mengatakan bahwa sepanjang 2015 lalu untuk penjualan masih cukup baik. Dari beberapa tipe yang dipasarkan, model mesin V8 diklaim menjadi produk terlaris di Indonesia.

"Tahun 2015 masih cukup baik, model mesin V8 paling banyak dijual. Untuk jumlahnya kami tidak bisa bilang tapi yang jelas lumayan lah. Kalau bicara pasar, Jakarta masih nomor satu, setelah itu disusul dengan Surabaya," ucapnya kepada KompasOtomotif, Rabu (20/1/2016) .

Untuk tipe Ferrari dengan mesin V8 yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari beberapa model. Mulai dari Ferrari California T, Ferrari 488 GTB, Ferrari 488 Spider, dan Ferrari FF. Khusus untuk tipe Ferrari Speciale Arie mengatakan sudah tidak dipasarkan lagi, karena sudah discontinue.

Ketika ditanya perihal rencana peluncuran model terbaru, Ferrari F12 TDF (Tour De France) yang diluncurkan di Maranello pada 2015 lalu, Arie masih enggan untuk membicarakannya.

"Kalau untuk model yang itu, saya belum bisa bicara. Nanti kita saja tunggu waktunya saja yah," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com