Casey Stoner Mulai Tes Ducati Januari 2016

Kompas.com - 09/12/2015, 10:55 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Bologna, KompasOtomotif
– Ducati telah mengkonfirmasi bahwa Casey Stoner mulai melakukan sesi pengujian sepeda motor Ducati, Januari 2016 mendatang. Pengetesan untuk pertama kalinya ini akan dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Kami sedang menyelesaikan jadwal dengan Casey. Tapi masih belum ada tanggal yang tepat,” ujar Manager Tim Ducati Davide Tardozzi, seperti dilansir laman Motorsport, Rabu (9/12/2015).

Selama pengujian di Sepang, Stoner akan ditemani pebalap penguji lain yang tergabung dalam tim Ducati, seperti Michele Pirro.

“Kami berencana melakukan beberapa kali pengujian. Hal itu dilakukan agar Casey mampu memahami karakter motor Ducati,” katanya.

Kembalinya pebalap asal Australia ini tidak hanya sebagai penguji. Stoner juga dikontrak sebagai brand ambassador Ducati.

Sepanjang membela Ducati periode 2007-2010, Stoner sudah mengukir kemenangan 23 kali dan satu gelar juara dunia, yakni pada MotoGP 2007.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.