Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2015, 16:13 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Indonesia menawarkan BMW Driving Experience yang menawarkan lima paket berkendara menjelajah empat benua. [Baca: Kesempatan "Siksa" BMW Berpetualang di Empat Benua] Kemasannya memang bertualang, namun esensi sesungguhnya adalah mengubah pengetahuan teoritis menjadi keterampilan praktik demi meningkatkan kemampuan berkendara sehari-hari bersama teknologi canggih khas BMW.

BMW Driving Experience mulai diperkenalkan pada 1977 ketika masih disebut sebagai BMW Driver Training. Agenda ini membuat BMW menjadi produsen kendaraan pertama yang menawarkan pelanggan dengan kesempatan mengoptimalkan keterampilan mengemudi mereka.

”Agenda ini didasarkan pada semangat BMW untuk memberikan kesempatan berada di belakang kemudi, merasakan kenikmatan berkendara sambil menikmati konsep proaktif keselamatan. Tentu, ini akan sangat menarik untuk penggemar aktivitas mengemudi,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Sejak 1977 itu, lebih dari 200.000 peserta telah mendapat keuntungan dari dukungan pribadi yang diberikan oleh lebih dari 120 instruktur ahli. Sesi pengalaman berkendara yang ditanamkan kepada peserta ini menambahkan kepercayaan diri dan keterampilan, yang kemudian diterapkan dalam situasi lalu lintas sehari-hari, sehingga meningkatkan skill demi safety driving.

Peserta diharapkan menangani situasi mengemudi yang kompleks dengan menggunakan berbagai teknologi mengemudi BMW, termasuk xDrive, anti-lock brake system (ABS), serta Dynamic Stability Control (DSC).

Dalam konferensi pers terkait acara ini, Direktur Pemasaran BMW Indonesia Helena Abidin mengatakan bahwa banyak orang yang bisa beli BMW Seri X, namun tidak banyak yang bisa merasakan dan mengeksplorasi fitur canggihnya.

”Semua orang nanti akan bisa ikut program ini, karena didampingi instruktur profesional. Di program ini tentu akan digarisbawahi soal pentingnya berkendara yang aman. Pengalaman menguasai medan dengan teknik berkendara yang sudah dipelajari akan bermanfaat untuk sehari-hari,” kata Helena.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.