Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Gran Max Cocok untuk Usaha

Kompas.com - 15/11/2015, 16:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Bekasi, KompasOtomotif - Daihatsu Gran Max memang diciptakan untuk usaha. Sebagian besar dibeli bukan dipakai sebagai people mover, tapi diarahkan sebagai kendaraan kerja. Banyak keunggulan yang membuat mobil ini cocok menunjang bisnis, khusunya pengusaha kecil menengah.

Rudy Ardiman, Division Head Corporate Planning PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam Festibal Kuliner Nusantara di Mega Mall Bekasi, Minggu (15/11/2015), mengatakan bahwa semua itu ada hubungannya dengan investasi yang memadai untuk memulai usaha.

"Memulai usaha tidak harus berbiaya besar. Kalau start up-nya saja sudah tinggi, akan susah. Gran Max punya kelebihan itu. Harga mobil ini sangat terjangkau, dan fleksibel untuk dimodifikasi sesuai keinginan pengusaha," ujar Rudy.

ADM menjual Gran Max di kisaran Rp 121 juta - rp 125 juta untuk tipe blind van. Tipe ini tidak dilengkapi dengan bangku-bangku belakang. Sementara untuk pikap tanpa box sekitar Rp 109 juta - Rp 114 jutaan.

Alasan kedua selain murah, dikatakan Rudy, biaya operasional pakai Gran Max cukup rendah. Hal itu didapat dari klaim ADM yang menyatakan bahwa mobil ini irit bahan bakar. "Hitung-hitungan" masuk akal membuat orang yang memulai usaha mempertimbangkan biaya awal dan operasional.

Alasan ketiga, perawatan yang mudah. Rudy mengatakan bahwa bukti Gran Max masih dipercaya sebagai mobil kerja adalah penjualan yang masih stabil.

Dari sisi teknis, kemampuan mengangkut berbagai jenis muatan barang karena didukung desain sasis yang kuat dan paling tebal di kelasnya. Selain itu, suspensi yang menggunakan per keong membuat bantingannya lebih lembut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com