Jadi Hybrid, Status X-Trail Berubah Drastis

Kompas.com - 06/11/2015, 08:25 WIB
Nissan X-Trail Hybrid Stanly/KompasOtomotifNissan X-Trail Hybrid
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Meski memiliki wajah yang serupa, Nissan X-Trail Hybrid tetap memiliki perbedaan selain dari sektor mesin. Dari sisi ekterior sampai fungsi ternyata cukup banyak perubahaannya, bisa dikategorikan cukup drastis.
\
Mulai dari tampilan depan, X-Trail Hybrid datang menggunakan desain baru pada cover dan fog lamp-nya. Selain itu, panel pada bemper depan pun dibuat lebih mewah, lengkap dengan side skirt dan emblem hybrid di pintu baris pertama.
Stanly/KompasOtomotif Nissan X-Trail Hybrid

Sedangkan di belakang, masih pada desain bemper, juga berubah dibuat lebih tinggi dan terlihatsporty lengkap beserta emblem hybrid di kanan pintu bagasi.

Paling signifikan adalah hilangnya bangku penumpang di baris ketiga. Dengan diletakannya motor listrik di belakang bangku penumpang baris kedua, secara otomatis melengserkan fungsi bangku penumpang belakang, sekaligus menghilangkan status X-Trail sebagai SUV 7 penumpang pada model standar (mesin konvensional).

Stanly/KompasOtomotif Nissan X-Trail Hybrid

"Jadi tempat baterai, otomatis bangku ketiga hilang. Posisinya sedikit tinggi, jadi kalau dipaksa tetap tujuh orang sangat tidak nyaman karena ruang head room sempit. Tapi untuk menaruh barang bawaan koper dan lain sebagainya masih aman," ucap Assisten Manager Product Planning Departement Nissan Motor Indonesia (NMI) Mohammad Ikhsan Satriawinandi kepada KompasOtomotif, Rabu (4/11/2015).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X