Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Jamin Purna Jual X-Trail Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 05/11/2015, 08:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Purwakarta, KompasOtomotif - Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi memasarkan X-Trail dengan teknologi hibrida di Indonesia. Di pasarkan dengan harga Rp 625 juta on the road, NMI pun berani menjamin kesiapan aftersales-nya.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin, di Purwakarta, saat sesi media test drive X-Trail Hybrid. Menurutnya dari segi diler, SDM, sampai suku cadang NMI sudah menyiapkan dari dua tahun sebelumnya.

"Kita bukan hanya menjual produk saja, sejak awal rencana mobil ini masuk sekitar dua tahun lalu kita sudah siapkan semua, termasuk dari sisi aftersales," ucapnya kepada KompasOtomotif, Rabu (4/11/2015).

Selanjutnya ia menerangkan bahwa sebagian diler Nissan sudah mendapat pelatihan khusus mengenai teknologi hibrida berikut kesiapan dari SDM. Suku cadang serta permasalahan baterai yang banyak menjadi pertanyaan pun tak perlu dikhawatirkan.

Untuk garansi sendiri NMI memberikan jaminan yang sama dengan produk X-Trail konvensional. Selama tiga tahun atau jarak tempuh sebesar 100.000 km.

Stanly/KompasOtomotif Baterai Nissan X-Trail Hybrid

"Untuk konsumen yang berada dikota-kota tertentu, bila dibutuhkan kita bisa siapkan flying mecanic untuk mengirim dan menanganinya. Sedangkan untuk masalah baterai dari pengalaman yang sudah-sudah itu sangat jarang terjadi, kemungkinannya kecil," ujarnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com