Tim Pemenang Kompetisi Mobil Hemat Energi Sowan ke “Kantor” Jokowi

Kompas.com - 01/10/2015, 08:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sejumlah mahasiswa dan dosen pembimbing dari para tim pemenang ajang kompetisi mobil hemat energi Sheel Eco-marathon Asia (SEM) sowan ke Istana Negara dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kemerdekaan, Rabu (30/9/2015). Kehadiran mereka disampingi Direktur Shell Indonesia Darwin Silalahi untuk menginformasikan prestasi anak muda Indonesia di kancah internasional.

“Kami gembira presiden memberikan dukungan dan semangat kepada tim SEM Indonesia untuk terus berinovasi serta menjadi inspirasi bagi kalangan mahasiswa yang lebih luas lagi, khususnya untuk terlibat langsung dalam upaya memberikan solusi energi masa depan,” ujar Darwin Silalahi dalam siaran pers.

Tak hanya itu, Darwin juga menambahkan bahwa perusaan energi seperti Shell diharapkan mampu memberikan gagasan yang memberikan solusi dalam merespon tantangan energi  di masa depan.

Masih dalam pertemuan dengan Jokowi, dosen pembimbing tim SEM dari Universitas Sumatera Utara (USU) Himsar Ambarita menuturkan Shell Eco-marathon membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis yang sangat berharga dan mempersiapkan untuk menjadi generasi inovator otomotif masa depan.

“Pertemuan dengan presiden memberikan motivasi tambahan bagi kami untuk lebih semangat meraih prestasi internasional,” kata Himsar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.