Kompas.com - 18/09/2015, 17:03 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Pontianak, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai memasarkan generasi terbaru Toyota Hilux di Pontianak, Kalimantan Barat. Sejak diluncurkan resmi perdana dalam GIIAS 2015 lalu, antusias konsumen terhadap model ini meningkat. Pontianak menjadi kota ke-6 yang meluncurkan All New Hilux secara regional.

Kehadiran Hilux baru di Pontianak adalah berkat kontribusi penjualan yang sangat besar di wilayah tersebut. Catatan TAM, pikap tangguh bermesin turbo itu berkontribusi 32,4 persen untuk 4x4, dan 18,16 persen untuk tipe 4x2 dari keseluruhan penjualan Hilux secara nasional.

Diharapkan, Hilux baru semakin mempertajam pasar pikap di Kalimantan untuk TAM. ”Tipe ini sengaja dihadirkan agar pelanggan mempunyai lebih banyak pilihan All-New Hilux sebagai kendaran yang sesuai kebutuhannya. Kami yakin konsumen di Pontianak akan mendapat kendaraan yang tepat,” kata Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo dalam siaran resmi, Jumat (18/9/2015).

Optimisme TAM cukup beralasan, karena Hilux hadir dengan desain baru dan peningkatan kenyamanan. Tidak hanya tampil dengan desain lebih stylish dan performa mesin yang optimal, All-New Hilux juga dilengkapi fitur keamanan dan kenyamanan yang berlimpah.

TAM mengklaim, mobil ini akan memenuhi kebutuhan para penggunanya, terutama konsumen kendaraan komersial di Indonesia yang membutuhkan pikap yang tangguh di segala medan. Namun, dengan penampilannya yang stylish, comfort, dan lebih aman, mobil ini diyakini menjadi kendaraan komersial yang melebihi ekspektasi.

Sebagai kendaraan komersial, keberadaan Toyota Hilux diperhitungkan pada pasar pikap di Indonesia. Semester pertama 2015 lalu, penjualan Hilux mencapai 3.641 unit yang berasal dari 2.224 unit Hilux Single Cabin dan 1.417 unit Hilux Double Cabin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.