Kompas.com - 16/09/2015, 15:50 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Makassar, KompasOtomotif – Tidak terlintas sedikit pun merek lain di pikiran Syamsir Nur Alam, 40, saat akan membeli Toyota Avanza tipe G 1.3, tiga tahun silam. Pilihan mantap tertuju pada mobil sejuta umat itu setelah mempertimbangkan banyak alasan.

Tenaga pemasaran perusahaan yang bergerak di bidang karet alam di Makassar, Sulawesi Selatan, itu berpikir tentang bandelnya Avanza dan daya angkut yang cukup banyak untuk dipakai dalam keperluan khusus.

”Mobil ini jadi penolong keluarga saya (di luar keluarga inti) yang ingin pulang kampung ke daerah. Saya sering ke kampung halaman di Jeneponto (salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan), misalnya ada hajatan keluarga. Mobil ini dan keluarga saya bisa membantu,” cerita Syamsir.

Saat digunakan ke Jeneponto, tak jarang mobil diisi hingga delapan orang, namun tentu tak semuanya orang dewasa. Jarak sekitar 100 km dari Makassar ditempuh dnegan nyaman, dan Syamsir dengan tegas mengatakan bahwa Avanza miliknya tak pernah rewel sedikit pun.

Terlepas dari nilai lain yang dimiliki mobilnya, Syamsir tetap ingin membuat perbedaan agar tak terlalu sama dengan banyak Avanza lain di Makassar. Sedikit sentuhan eksterior pada pelek 17 inci warna putih dan cutting sticker motif bintang diyakini sudah cukup dikenal.

”Saya memutuskan ikut Avanza Pop You Up agar lebih tahu panduan modifikasi ringan. Rencananya saya akan ubah lagi setelah mendapat ilmu dari Toyota,” kata Syamsir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.