Kompas.com - 19/08/2015, 16:17 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif — PT Garansindo International Motors akhirnya resmi meluncurkan skuter Peugeot pada press day Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Rabu (19/8/2015). Sepeda motor tertua di dunia buatan Perancis itu akan bertarung di segmen premium pasar sepeda motor Indonesia.

Tiga model meluncur, yakni Django 150 cc yang diperkirakan bakal menjadi tulang punggung, CityStar 200 cc, dan skuter modern Metropolis 400 cc. Adapun Django masih dibagi lagi menjadi tiga model, yakni tipe Sport, Evasion, dan Allure.

"Pasar roda dua di Indonesia sangat luas dan kehadiran skuter Peugeot akan memenuhi hasrat konsumen yang ingin mempunyai skuter premium dengan detail pengerjaan kelas tinggi. Kami akan memenuhi kebutuhan itu lengkap dengan fasilitas layanan purnajual," kata Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group.

Tiga model yang disuguhkan memenuhi segmen berbeda. Bagi yang suka nuansa retro, ada Django yang bermesin 150 cc injeksi 4-tak. Garansindo menyediakan berbagai warna unik dan cerah pada tiga varian Django.

Untuk yang suka desain premium dan sporty, disiapkan CityStar dengan beragam fitur kenyamanan. Sepeda motor ini dibekali mesin 200 cc 4-tak 2-silinder dan memiliki kompartemen cukup besar.

Terakhir, untuk yang suka skuter bertenaga besar tiga roda, diberikan pilihan model Metropolis. Skuter ini mempunyai mekanisme gerak dua roda depan seperti Piaggio MP3. Bekal mesin 400 cc didukung dengan banyak teknologi canggih untuk dimanfaatkan kaum urban.

Berikut daftar harga skuter Peugeot di Indonesia:
Django Sport Rp 34,9 juta
Django Evasion Rp 35,9 juta
Django Allure Rp 37,9 juta
CityStar Rp 53,9 juta
Metropolis, Rp 219 juta

Harga di atas berstatus off the road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.