Kompas.com - 12/08/2015, 10:01 WIB
Ferrari Owners Club Indonesia jajal tol Cipali. Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI)Ferrari Owners Club Indonesia jajal tol Cipali.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Banyaknya lanskap hampa di kanan-kiri tol terpanjang di Indonesia, Cipali (Cikopo-Palimanan) sepertinya terobati pada akhir pekan lalu. Setidaknya buat masyarakat sekitar, bisa menikmati pemandangan eksotis saat 25 unit Ferrari berbagai model dengan bermacam warna milik Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) melintasi tol sepanjang 116,75 km itu.

Dalam keterangan resminya, FOCI menjelaskan kegiatan ini adalah touring rutin buat para anggotanya. Tentu bisa dipahami, supercar berlambang “Kuda Jingkrak” bukan hanya sedap dipandang saat sedang diam, ratusan tenaga kuda yang bersemayam di dapur pacu tentu butuh sesekali “peregangan”.

FOCI memang tidak menjelaskan kondisi perjalanan, namun yang perlu diingat batas kecepatan tertinggi di tol Cipali yaitu 100 kpj sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 111 Tahun 2015 yang telah diundangkan pada 29 Juli lalu.

Di Cirebon, para pemilik Ferrari mendapat kesempatan bertemu Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadi Sastra, M.M., M.Si. di rumah jabatannya. Sebelum kembali ke Jakarta, FOCI menyempatan diri menyambangi Keraton Kasepuhan dan bertemu dengan Sultan Sepuh XIV Arief Natadiningrat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.