Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bridgestone Turanza Jadi Ban Standar Honda HR-V

Kompas.com - 14/07/2015, 07:29 WIB
Jakarta, KompasOtomotif – Honda HR-V sebagai SUV andalan terbaru PT Honda Prospect Motor (HPM), resmi memakai ban Bridgestone Turanza sebagai ban OEM (Original Equipment Manufacturer), atau ban standar bawaan pabrik.

Seperti diumumkan PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), model ban yang menjadi OEM HR-V adalah Turanza ER33. Bridgestone menyatakan, ban ini didesain khusus untuk performa kendaraan mewah, dengan memberikan performa apik, pengendaraan yang halus, tenang dan nyaman.

Turanza ER33 juga menawarkan kenyamanan, dengan tingkat kebisingan ban yang rendah. Model ini diklaim sudah memiliki reputasi dunia terhadap kualitasnya yang mumpuni. HR-V akan Turanza ER 33 215/55 inci ring 17 94V.

HR-V sendiri sudah memiliki desain yang tangguh untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia dengan ground clearance 185 mm. Model ini juga punya fitur keselamatan seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) plus Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

Dua fitur baru buat mobil Honda di Indonesia tersemat di HR-V, yakni Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake berfungsi mengoperasikan rem parkir secara elektrik dengan tombol. Sedangkan Auto Brake Hold adalah mode standby dari sistem pengereman sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com