Bridgestone Turanza Jadi Ban Standar Honda HR-V

Kompas.com - 14/07/2015, 07:29 WIB
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif – Honda HR-V sebagai SUV andalan terbaru PT Honda Prospect Motor (HPM), resmi memakai ban Bridgestone Turanza sebagai ban OEM (Original Equipment Manufacturer), atau ban standar bawaan pabrik.

Seperti diumumkan PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), model ban yang menjadi OEM HR-V adalah Turanza ER33. Bridgestone menyatakan, ban ini didesain khusus untuk performa kendaraan mewah, dengan memberikan performa apik, pengendaraan yang halus, tenang dan nyaman.

Turanza ER33 juga menawarkan kenyamanan, dengan tingkat kebisingan ban yang rendah. Model ini diklaim sudah memiliki reputasi dunia terhadap kualitasnya yang mumpuni. HR-V akan Turanza ER 33 215/55 inci ring 17 94V.

HR-V sendiri sudah memiliki desain yang tangguh untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia dengan ground clearance 185 mm. Model ini juga punya fitur keselamatan seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) plus Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

Dua fitur baru buat mobil Honda di Indonesia tersemat di HR-V, yakni Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake berfungsi mengoperasikan rem parkir secara elektrik dengan tombol. Sedangkan Auto Brake Hold adalah mode standby dari sistem pengereman sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.