Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Negara Ini, Honda HR-V Inden Sampai Setengah Tahun

Kompas.com - 29/04/2015, 17:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Permintaan yang sangat tinggi terhadap Honda HR-V tak hanya terjadi di Indonesia. Di Malaysia, SUV segmen-B ini bahkan jauh melebihi kemampuan pabrik setempat untuk memenuhinya. Alhasil, peminat pun harus inden sampai enam bulan!

Pertama kali dirilis pada Februari 2015 lalu, Honda Malaysia menerima pesanan 10.000-an unit dengan inden awal selama 4 bulan. Angka itu bertambah hingga 13.000-an unit yang membuat jangka waktu menunggu semakin panjang.

Pabrik Honda di Pegoh, Malaysia, harus terus memberlakukan lembur untuk memenuhi permintaan yang tak kunjung surut. Harapannya, inden enam bulan bisa ditekan hingga empat bulan lagi, minimal awal kuartal ketiga tahun ini.

Seperti dilansir Paultan.org, Honda HR-V melebihi ekspektasi Honda Malaysia, atau 45 persen lebih banyak dari yang diprediksi. Faktanya, secara global, produk ini juga menuai sukses, dengan kondisi yang mirip dialami Honda Malaysia.

Di Indonesia, HR-V  terus mendulang keuntungan melimpah. SUV kompak yang ditawarkan dalam dua pilihan mesin ini, 1.5 liter dan 1.8 liter, sudah mencapai angka penjualan 12.547 unit. Euforianya bahkan diprediksi berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com