Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Perhatian Yamaha untuk Konsumen

Kompas.com - 11/07/2015, 12:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberangkatkan ribuan pemudik menggunakan bus dalam ajang Yamaha Mudik Kita (Keselamatan, Irit, Tenang, Aman). Tak kurang dari 1.250 orang difasilitasi untuk pulang kampung, berangkat pada hari Sabtu (11/7/2015) dari Kantor Pusat YIMM di Pulogadung, Jakarta Timur.

Turut hadir dalam pelepasan ini adalah Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq SH,MH,MM, Kasatlantas Jakarta Timur AKBP Gunawan, dan Kapolsek Cakung Kompol Arnanto Hutahaean SE,SH,MH, serta Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti.

Start dari Pulogadung, pemudik bertolak ke rute Yogyakarta dan Semarang menggunakan bus. Tujuan Yogyakarta 700 orang pemudik melewati jalur tengah yaitu Jakarta – Indramayu - Cirebon - Bumiayu - Purwokerto - Buntu - Gembong – Kebumen - Yogyakarta.

Sementara untuk rombongan via jalur Selatan dari Jakarta – Bandung – Tasikmalaya – Banjar – Gembong – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta. Sedangkan ke Semarang rutenya Jakarta - Indramayu - Cirebon - Tegal - Pekalongan - Kendal – Semarang.

”Yamaha memfasilitasi pemberangkatan mudik ini sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen. Semoga selamat sampai di tujuan dan bersiap-siap merayakan Hari Raya Lebaran bersama orang-orang tercinta. Intinya, kita mengutakaman keselamatan,” ujar Dyonisius.

Tak hanya mudik gratis, peserta yang terdaftar juga mendapatkan voucher belanja dan berkesempatan kebagian doorprize. Makan sahur disediakan Yamaha, beserta perlengkapan selama perjalanan.

Fasilitas berupa bus pariwisata AC eksklusif seat 50, asuransi jiwa, satu kali makan sahur per orang, voucher pembelian motor senilai Rp 2.400.000, satu sajadah spesial Lebaran, satu kali makan buka puasa per orang, merchandise (t-shirt, pin) per orang, kotak P3K.

Surabaya

Sementara di Surabaya, Mudik Gratis dan Balik Yamaha juga dilaksanakan bagi konsumen, bekerjasama dengan Pemprov Jawa Timur.

Tak kurang dari 2.000 orang peserta mudik diberangkatkan dari Surabaya dengan 50 bus pada 15 Juli 2015, dan 2000 orang juga diberangkatkan kembali dalam arus balik pada 21 Juli dari Banyuwangi dan Jember kembali ke Surabaya.

Adapun delapan kota tujuan mudik gratis ini adalah Surabaya – Banyuwangi, Surabaya – Jember, Surabaya – Madiun, Surabaya – Trenggalek, Surabaya – Bojonegoro, Surabaya – Blitar (via Malang), Surabaya – Tuban, Surabaya – Ponorogo. Sedangkan arus balik gratis diakomodasi lewat jalur yang sama dengan rute mudik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com