AHM Tak Ambil "Jatah" Pengguna Kereta Api

Kompas.com - 26/06/2015, 07:22 WIB
Ilustrasi. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOIlustrasi.
|
EditorAgung Kurniawan
Jakarta, KompasOtomotif - Terobosan baru dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam program Mudik-Balik Bareng Honda 2015. Bila biasanya hanya menggunakan bus, khusus di tahun ini Honda mengajak konsumennya untuk mudik menggunakan kereta api.

Ada dua rangkaian kereta yang disediakan khusus untuk konsumen Honda menuju Semarang dan Yogyakarta. Pemudik yang akan menggunakan kereta, akan berangkat ke dua kota tersebut pada 13 Juli mendatang.

"Tahun ini kami juga sediakan kereta api, bekerja sama dengan PT KAI. Kami sudah godok rencana ini dengan matang, bahkan sudah mendapatkan kesepakatan dengan PT KAI sejak awal tahun ini (Januari)," jelas GM Customer Care Center AHM, Istiyani Susriyati, kepada KompasOtomotif, Kamis (25/6/2015).

AHM menyadari bahwa tiket kereta adalah barang langka saat musim mudik Lebaran. Bahkan para calon pemudik sudah melakukan pemesanan tiket di jauh hari sebelum bulan Ramadhan. Untuk itu dijelaskan bahwa Honda sama sekali tidak mengganggu "jatah" pemudik yang menggunakan kereta api.

"Seperti dijelaskan tadi, kami sudah deal dengan PT KAI di awal tahun. Program ini tidak mengganggu jatah tiket untuk pengguna kereta api, karena kami menggunakan dua rangkaian khusus," lanjut perempuan yang akrab disapa Isti ini.

Konsumen Honda nantinya tinggal memilih apakah ingin mudik menggunakan bus atau kereta api. Bila kuota kursi di kereta api sudah terisi, maka tinggal dialihkan menggunakan bus. "Animonya memang berbeda, banyak pemudik tujuan Yogya yang memilih pakai kereta. Tapi, kalau tujuan Semarang lebih suka pakai bus," jelas Isti lagi.

Konsumen Honda yang berminat, cukup membayar Rp 150.000 untuk uang pendaftaran. Khusus pengendara wajib memiliki KTP, SIM C, serta sepeda motor Honda dalam kondisi standar dan prima. Jangan lupa juga untuk tetap membawa helm berstandar SNI.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X