Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Tak Ambil "Jatah" Pengguna Kereta Api

Kompas.com - 26/06/2015, 07:22 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Terobosan baru dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam program Mudik-Balik Bareng Honda 2015. Bila biasanya hanya menggunakan bus, khusus di tahun ini Honda mengajak konsumennya untuk mudik menggunakan kereta api.

Ada dua rangkaian kereta yang disediakan khusus untuk konsumen Honda menuju Semarang dan Yogyakarta. Pemudik yang akan menggunakan kereta, akan berangkat ke dua kota tersebut pada 13 Juli mendatang.

"Tahun ini kami juga sediakan kereta api, bekerja sama dengan PT KAI. Kami sudah godok rencana ini dengan matang, bahkan sudah mendapatkan kesepakatan dengan PT KAI sejak awal tahun ini (Januari)," jelas GM Customer Care Center AHM, Istiyani Susriyati, kepada KompasOtomotif, Kamis (25/6/2015).

AHM menyadari bahwa tiket kereta adalah barang langka saat musim mudik Lebaran. Bahkan para calon pemudik sudah melakukan pemesanan tiket di jauh hari sebelum bulan Ramadhan. Untuk itu dijelaskan bahwa Honda sama sekali tidak mengganggu "jatah" pemudik yang menggunakan kereta api.

"Seperti dijelaskan tadi, kami sudah deal dengan PT KAI di awal tahun. Program ini tidak mengganggu jatah tiket untuk pengguna kereta api, karena kami menggunakan dua rangkaian khusus," lanjut perempuan yang akrab disapa Isti ini.

Konsumen Honda nantinya tinggal memilih apakah ingin mudik menggunakan bus atau kereta api. Bila kuota kursi di kereta api sudah terisi, maka tinggal dialihkan menggunakan bus. "Animonya memang berbeda, banyak pemudik tujuan Yogya yang memilih pakai kereta. Tapi, kalau tujuan Semarang lebih suka pakai bus," jelas Isti lagi.

Konsumen Honda yang berminat, cukup membayar Rp 150.000 untuk uang pendaftaran. Khusus pengendara wajib memiliki KTP, SIM C, serta sepeda motor Honda dalam kondisi standar dan prima. Jangan lupa juga untuk tetap membawa helm berstandar SNI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com