Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siap Berangkatkan Ribuan Pemudik Tahun Ini

Kompas.com - 24/06/2015, 12:38 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tradisi Yamaha memberangkatkan pemudik menjelang Lebaran kembali diadakan tahun ini. 1.250 slot disiapkan untuk mudik bareng, mengangkat tema Mudik Kita 2015, yang merupakan akronim dari Keselamatan, Irit, Tenang, dan Aman.

Para pemudik akan diberangkatkan Sabtu (11/7/2015) dari kantor pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Pulogadung, Jakata Timur. Dua hari sebelumnya, pada 9 Juli 2015, diberangkatkan terlebih dahulu 150 unit sepeda motor.

”Budaya mudik bersama Yamaha tiap tahun berlanjut. Kami ingin berbagi berkah dan memberikan pelayanan bagi konsumen agar dapat ke kampung halaman masing-masing bertemu keluarga saudara untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM dalam siaran resmi, Rabu (24/6/2015).

Pemudik menggunakan bus menuju dua tujuan yaitu ke Yogyakarta 700 orang dan Semarang 550 orang. Rute ke Yogyakarta akan melalui Bandung -Tasikmalaya - Banjar - Gombong - Kebumen - Purworejo. Sedangkan ke Semarang bakal melaju via Indramayu - Cirebon - Tegal - Pekalongan - Kendal.

Syarat pendaftaran meliputi satu lembar fotocopy STNK motor Yamaha (semua tipe), fotocopy tanda pengenal (KTP/SIM/K.Pelajar) anggota mudik, satu lembar fotocopy akta kelahiran bila ada pemudik balita, satu lembar fotocopy kartu keluarga, dan biaya Rp 50.000.

Fasilitas yang disediakan berupa bus pariwisata AC 50 kursi, asuransi jiwa, satu kali makan sahur per orang, voucher pembelian motor senilai Rp.2.500.000, satu power bank, satu kali makan buka puasa per orang, merchandise (t-shirt, pin) per orang, dan kotak P3K beserta obat-obatan.

Fasilitas tersebut belum termasuk doorprize berupa 6 set parcel, voucher belanja 6 buah @ Rp 250.000 yang akan diundi saat keberangkatan. Saat perjalanan di dalam bus juga digelar pembagian doorprize berhadiah satu buah helm dan 5 payung menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com