Bocoran Harga Yamaha NMAX Versi Murah

Kompas.com - 17/06/2015, 14:46 WIB
Yamaha NMAX bakal memiliki versi non-ABS yang lebih murah. KompasOtomotif-donny aprilianandaYamaha NMAX bakal memiliki versi non-ABS yang lebih murah.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Tak lama lagi, Yamaha Indonesia akan menelurkan ”versi murah” NMAX. Dalam situs www.getnmax.com yang khusus diciptakan untuk mengakomodasi pembeli, disebut berbagai fitur yang tetap disematkan untuk skutik bermesin Blue Core 125 cc itu, kecuali ABS.

[Baca: Siap-siap Sambut Yamaha NMAX Versi "Murah"]

Namun yang bikin penasaran adalah harga. Semurah apa? KompasOtomotif mendapat informasi dari Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur, yang menegaskan bahwa perbedaan harganya tak seekstrem R25 ABS dan non-ABS.

”Memang sampai hari ini harga pastinya saya belum dapat. Tapi yang jelas beda harganya tak sebesar R25 ABS dan non-ABS yang hampir Rp 6 juta. Nggak sampai segitu,” kata Masykur via sambungan telepon, Rabu (17/6/2015).

Dari ucapan Masykur, artinya, jika saat ini harga NMAX dipatok Rp 27,4 juta, versi murahnya tak akan beda Rp 6 juta, namun lebih kecil dari itu.

”Patokannya sih kurang lebih Rp 25 juta, atau bisa lebih murah (dari Rp 25 juta). Di kisaran itu saja, tidak jauh. Tap fix-nya belum tahu,” sebut Masykur.

Sama seperti R25, NMAX adalah model global yang juga dikonsumsi biker di beberapa belahan bumi dalam skema ekspor. Untuk saat ini, lanjut Masykur, versi non-ABS belum diketahui statusnya, apakah bakal diekspor atau hanya untuk pasar dalam negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.