Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang Tipis Yamaha Roda Tiga di Indonesia

Kompas.com - 07/06/2015, 14:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Beberapa waktu lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkali-kali menggoda dengan produk beroda tiga, Tricity. Namun setelah hampir setahun, harapan untuk sepeda motor dengan teknologi leaning multi wheel (LMW) itu dipasarkan masih suram.

Meski YIMM masih tetap beragenda akan memasarkannya, namun hal tersebut bukan menjadi langkah prioritas dan masih akan dikaji agar tidak terbentur regulasi.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM kepada KompasOtomotif menuturkan, Kamis (4/6/2015), bahwa untuk saat ini masih susah membuat keputusan untuk Tricity.

”Banyak regulasi dari (Departemen) Perhububungan untuk memasarkan sepeda motor roda tiga. Di antaranya harus mulai tersedia lahan parkir atau harus punya gigi mundur,” ungkap Masykur.

Dirinya menegaskan bawa kemungkinan dipasarkannya Tricity untuk saat ini masih sangat kecil, namun Yamaha Indonesia masih berusaha untuk mewujudkannya.

Jika alasannya adalah regulasi, sebenarnya Piaggio di Indonesia sudah cukup berhasil memasarkan MP3, sepeda motor roda tiga yang pertama kali menggunakan teknologi LMW. Disinggung soal ini, Masykur hanya berpendapat bahwa pihaknya harus belajar dari merek lain.

”Lagipula, volume akan kecil, bukan menjadi prioritas kami. Tapi kami tetap akan mengusahakan dan belajar dari mereka (Piaggio memasarkan MP3),” kata Masykur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com