Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Copen Resmi Dijual, Ini Harganya

Kompas.com - 28/05/2015, 10:04 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Denpasar, KompasOtomotif - Setelah hanya menjadi "pajangan" di dua tahun gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi menjual model sport kupe, Copen.

Hanya saja, PT ADM memberikan kebijakan khusus untuk konsumen yang ingin membeli Copen. Kebijakannya antara lain adalah konsumen umum hanya bisa memsan Copen dengan transmisi manual, bukan CVT. Sementara CVT hanya dijual khusus untuk "keluarga" Daihatsu, serta memerlukan persetujuan direksi.

"Kami mulai menjual Copen dengan dua model transmisi, manual dan CVT. Manual dilepas dengan harga Rp 416.550.000 sementara model CVT dilepas Rp 431.550.000. Hanya saja ada kebijakan khusus dari kami dalam menjual Copen ini," jelas Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra, saat media test drive Copen di Bali, Kamis (28/5/2015).

Amelia melanjutkan, metode penjualan Copen hanya dilakukan sesuai pesanan dan inden. Konsumen bisa menyerahkan tanda jadi pembelian, mendapatkan SPK (Surat Pemesanan Kendaran), dan baru bisa menerima barangnya dalam jangka waktu lima bulan.

Saat IIMS lalu, Amelia sempat memberikan bocoran harga jual Copen di angka Rp 350 jutaan. Tapi, lanjut Amelia, karena pelemahan rupiah terhadap dollar AS dan Copen dijual bersifat CBU (impor utuh) perkiraan harga tersebut harus terkoreksi hingga didapat angka Rp 416 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com