Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Copen? Pesan Dulu ke Daihatsu

Kompas.com - 22/09/2014, 18:44 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Copen versi produksi dipamerkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Ini menjadi cara untuk memperkenalkan kepada publik bahwa Daihatsu punya mobil sport dalam line-up produknya.

Mulai 2015 mendatang, ADM akan memberikan kesempatan kepada publik untuk mencoba unit ini di jaringan pemasaran resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Selanjutnya bila tertarik membeli, konsumen bisa memesan langsung dan ADM akan mengakomodir.

"Tahun depan Copen akan diperkenalkan di pasar Indonesia dengan program test drive di setiap dealer. Tapi kami tidak melakukan launching khusus," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, Senin (22/9/2014).

Amelia melanjutkan, test drive tersebut dibuka untuk siapa saja yang memang tertarik. Nantinya bila berminat membeli, calon konsumen itu akan didata untuk pemesanan.

"Siapapun bisa mencoba. Kalau tertarik kami akan mencatat dan mengakomodir, jadi pengadaannya hanya berdasarkan pesanan. Program test drive ini memang dilakukan buat mencari respon pasar," lanjut wanita yang hobi menyelam ini.

Mobil sport dua kursi ini menggendong mesin tiga silinder dengan kapasitas 660cc. Tapi, daya yang dihasilkan mampu mencapai 64 tk pada 6.400 rpm dan torsi 9,4 kg.m pada putaran 3.200 rpm. Daihatsu mengklaim efisiensi mencapai angka 22,2 kpl buat versi transmisi manual dan 26,2 untuk CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com