Kompas.com - 23/09/2014, 15:53 WIB
Mobil konsep Copen milik Daihatsu dipajang dalam pameran Indonesia International Motor Show 2014, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/9/2014). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 28 September 2014. KOMPAS.COM / RODERICK ADRIAN MOZESMobil konsep Copen milik Daihatsu dipajang dalam pameran Indonesia International Motor Show 2014, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/9/2014). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 28 September 2014.
|
EditorDonny Apriliananda
Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan mengenalkan Copen untuk pasar otomotif Tanah Air tahun depan. ADM memulainya dengan memberikan kesempatan test drive buat konsumen yang berminat. Selain itu, bila ada yang tertarik memesan, Daihatsu akan mendata untuk diakomodasi sampai benar-benar mendapatkan unit.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, mengatakan, penjualan Copen hanya akan dilakukan berdasarkan pemesanan.

Lalu, berapa harga jual yang ditawarkan buat Copen bila nantinya benar akan dijual? "Copen di Jepang harganya sekitar Rp 175 juta. Kita datangkan impor utuh (CBU), berarti dikali dua dengan harga di Jepang, ya kira-kira Rp 350 jutaan," beber Amelia Tjandra, Senin (22/9/2014).

Amelia melanjutkan, Copen tidak akan mengganggu penjualan model lainnya yang sudah dimiliki Daihatsu. Pasalnya, mobil dua pintu tanpa atap tersebut dikatakan sebagai mobil impian yang pasarnya tidak terlalu besar.

"Ini adalah dream car layaknya mobil sport. Tapi Daihatsu menawarkannya hanya dengan harga Rp 300 jutaan, sangat murah. Copen tidak akan berbenturan dengan mobil kompak seperti Sirion karena segmennya memang beda," ujar Amelia lagi.

Itulah sebabnya, Daihatsu tidak meluncurkan Copen secara resmi layaknya produk lain karena dianggap tidak bisa menjadi produk yang laris. "Sulit buat Copen menjadi volume maker. Ini ditujukan buat konsumen yang punya uang lebih dan ingin punya mobil impian," tegas Amelia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.