BMW Siapkan Crossover Baru Beraura Sport

Kompas.com - 15/05/2015, 08:35 WIB
Terkaan digital BMW X2. AutocarTerkaan digital BMW X2.
|
EditorAzwar Ferdian

London, KompasOtomotif – Setelah melahirkan anggota keluarga sedan baru, Seri 2 dan 4, para petinggi BMW dikabarkan sudah menyetujui proyek baru buat menambah model SUV yang berada di antara X1 dan X3. Model itu akan menjadi crossover bernafas sport yang diberi nama X2.

Prototipe X2 segera menjalani pengujian di jalan-jalan umum dalam beberapa pekan ke depan. Setelah mendebut nanti, BMW telah menyiapkan program pengembangan selama dua setengah tahun di pusat peneilitian dan pengembangan BMW di Munich, Jerman.

“Kami sedang dalam penyelesaian akhir protipe pertama. Harusnya mereka bisa beraksi di akhir bulan ini,” ucap salah satu insinyur BMW seperti dikutip Autocar, Jumat (15/5/2015).

X2 dipercaya dibangun menggunakan platform UKL, artinya berbagi dasar struktur bersama MPV Seri 2 Active Tourer dan Gran Tourer, serta generasi terbaru X1. Platform ini memungkinan BMW menciptakan model berpenggerak roda depan dan menggunakan mesin 3-silinder.

Dinilai dari gaya eksterior X4 dan X6, ada kemungkinan X2 punya fitur 4-pintu konvensional dengan buntut “liftback”. Sementara di kabin, interior bisa jadi sama seperti X1. Desain X2 akan ditampilkan dalam wujud konsep tahun depan di salah satu pameran otomotif akbar. Kabar terbaru menyebutkan, X2 bakal dijual di semester kedua 2017 di Inggris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X