Lamborghini Aventador SV Hanya Tersedia 600 Unit

Kompas.com - 23/04/2015, 08:00 WIB
EditorAzwar Ferdian
Shanghai, KompasOtomotif - Lamborghini memperkenalkan model spesial terbarunya, Aventador LP 750-4 Superveloce (SV), pada ajang Shanghai Auto SHow 2015. Model ini hanya diproduksi terbatas dengan kuota 600 unit saja.

Hanya diproduksi terbatas adalah cara Lamborghini menjaga Aventador SV agar eksklusif. Di pasar Amerika Serikat, Aventador SV dilepas dengan harga 493.069 dollar AS atau setara dengan Rp 6,36 miliar. Sementara di Eropa ditawarkan dengan banderol 327.190 euro.

Aventador SV memiliki daya 50 PS lebih besar dan 50 kg lebih ringan dibanding Aventador model reguler. SV mampu mencapai akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 2,8 detik dan mencapai top speed 350 kpj.

Tim ahli Lamborghini merancang supercar ini dengan bodi yang lebih aerodinamis dengan pencapaian 150 persen lebih efisien dibanding model standar. Tidak hanya itu, bahkan mampu mendapatkan downforce sampai 170 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.