Pelan tapi Pasti Renault Indonesia Mulai Unjuk Gigi

Kompas.com - 07/04/2015, 19:00 WIB
Renault akan terus berekspansi di Indonesia dengan menambah jaringan sebanyak-banyaknya. KompasOtomotif-Donny AprilianandaRenault akan terus berekspansi di Indonesia dengan menambah jaringan sebanyak-banyaknya.
|
EditorAzwar Ferdian

Bogor, KompasOtomotif –  PT Auto Euro Indonesia (AEI) sebagai pemegang merek Renault di bawah kendali Indomobil Group benar-benar serius membangun merek. Setelah meresmikan kehadirannya di Indonesia pada IIMS 2014 silam, merek asal Perancis yang kini bergandengan tangan dengan Nissan itu terus berusaha mendekat ke konsumen dengan memperbanyak jaringan.

Hingga saat ini, sudah tujuh dealer yang berdiri, yakni di Indomobil MT Haryono Jakarta, Pantai Indah Kapuk, Bali, Semarang, Makassar, Surabaya, Medan, dan Pekanbaru. ”Target kami mencapai 15 dealer hingga akhir tahun ini. Minggu ini kami akan mulai mengoperasikan dealer di Bali,” terang Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head AEI, (7/4/2015), di Megamendung, Bogor.

Hal ini menandai bahwa Renault di Indonesia ingin agresif. Di kesempatan yang sama, usai melakukan peluncuran Duster 4x4, Gilles Normand, Regional Chairman of Renault Asia Pacific memastikan bahwa kehadiran mereka di Indonesia bersifat jangka panjang.

”Kami tidak ingin datang lalu pergi lagi. Memang saat ini pasar sedang sulit, tapi kami akan mendukung apa yang dibutuhkan Renault untuk berkembang di Indonesia. Bersama mitra yang tepat (Indomobil Group), kami yakin mampu merebut hati masyarakat Indonesia,” ujar Normand.

Saat ini, Renault datang dengan lima model. Duster ditawarkan dalam dua tipe, 4x2 dan 4x4, lalu Koleos yang mewakili SUV premium Eropa, kemudian ada Captur yang bertarung di segmen crossover. Di segmen sport, Renault diwakili Clio RS dan Megane RS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.