Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Indonesia Luncurkan Duster 4x4 Seharga Rp 300 Jutaan

Kompas.com - 07/04/2015, 13:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - Setelah diperkenalkan pada IIMS 2014 September lalu, Renault Duster 4X4 akhirnya siap menjelajah medan Indonesia. Kedatangan model ini cukup menarik, karena model tersebut bermain sendiri di kelas small SUV yang menawarkan sistem gerak empat roda.

Selain itu,  hanya Duster yang dibekali mesin diesel dCi turbo berkapasitas 1.461 cc. Daya yang mampu dihasilkan mencapai 110 tk @4.000 rpm dan torsi puncak 245 Nm @1.750 rpm.

Guna berinteraksi di lintasan off-road, dibekali ground clearance 210mm, approach angle (depan) 30 derajat, dan departure angle (belakang) 35 derajat. Bahkan diklaim bisa melintasi genangan setinggi 400m.

PT Auto Euro Indonesia sebagai pemegang merek Renault di bawah bendera Indomobil Group, mengklaim mobil ini cukup ringan, hanya 1,3 ton, yang memaksimalkan tenaga dan torsi, hingga mencapai efisiensi bahan bakar.

"Indonesia banyak sekali pulau. Kami rasa, kendaraan seperti ini sangat dibutuhkan, terutama untuk perusahaan-perusahaan tambang, perkebunan, dan perusahan jasa pelayanan yang kerap mengunjungi daerah terpencil," kata Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil Group, di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Bogor, (7/4/2015).

Daya tarik lain adalah kabin yang diklaim lapang, didukung ruang bagasi 410 liter. Desain dashboard fungsional, memudahkan pengguna memindah tombol 2WD, Auto, atau Lock Mode.

Duster 4X4 mulai bisa dipesan. AEI untuk saat ini menjualnya dengan dua tipe, E2 seharga Rp 333,5 juta, dan E3 dengan banderol Rp 339,5 juta on the road Jakarta. Beda dua tipe ini hanya pada kelengkapan dan aksesori saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com