Pikap Mercedes-Benz Berbasis Nissan Navara

Kompas.com - 01/04/2015, 16:20 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Frankfurt, KompasOtomotif – Kabar mengejutkan datang dari Wall Street Journal yang mengatakan pikap terbaru Mercedes-Benz dirancang menggunakan platform Nissan Navara. Informasi itu didapat dari dua orang sumber yang mengerti strategi ini.

Sebelumnya Mercedes-Benz telah memproklamirkan rencana melahirkan model di segmen pikap sebelum 2020. Model komersial itu dikembangkan dan didesain oleh divisi Mercedes-Benz Van dengan target Eropa, Amerika Latin, dan Afrika Selatan. Belum ada keputusan apakah akan dipasarkan di “negara pikap” seperti Amerika Serikat dan Thailand.

Kristianto Purnomo/ Kompas Images Nissan All-New NP300 Navara beraksi di savana Gunung Tambora, Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Spekulasi yang beredar, arsitektur pikap terbaru Mercedes-Benz dirancang dari generasi ke-12 Navara, sementara teknologi mesin didukung teknologi Daimler untuk empat atau enam silinder.

Induk Mercedes-Benz, Daimler, memang telah menjalin berbagai kesepakatan industri dengan aliansi Renault-Nissan. Termasuk kerja sama pengembangan mesin, melahirkan Smart ForTwo dan Renault Twingo, serta memasok mobil komersial untuk Mercedes-Benz dengan van Nissan NV350.

Dikatakan kedua pihak sudah berada pada titik kemajuan tinggi namun masih tetap membicarakan hal lain, detail kerja sama masih belum lengkap. Sementara itu Daimler menolak memberikan komentar terkait hal ini. “Sesuai peraturan, kami tidak mengomentari spekulasi apapun tentang proyek masa depan,” ujar salah satu sumber Daimler kepada Automotive News, Selasa (31/3/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.