Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Bangkok Thailand

Honda Kenalkan Skutik Baru Penggoda Anak Muda

Kompas.com - 26/03/2015, 12:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – AP Honda Thailand punya senjata baru untuk menggoda konsumen berjiwa muda. Di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015, Honda Moove meluncur (24/3) guna menambah deretan skutik yang memanjakan semua kalangan.

Dimensi cukup mungil, mirip BeAT namun punya tubuh lebih gemuk. Desain unik, dengan "batok kepala" yang sudah dilengkapi tameng kecil. Lampu LED diberi efek tiga dimensi, baik di depan maupun belakang.

AP Honda Thailand Honda Moove untuk menggoda biker berusia muda.

Mesin menyandang teknologi eSP khas Honda berkapasitas 125cc injeksi (PGM-FI). Standar emisi sangat tinggi, mencapai EURO6. Semua fitur lengkap, termasuk idling stop system, side stand switch, hingga penggunaan Combi Brake, dan ACG Starter.

Dimensi yang sedikit gambot ternyata punya fungsi, memperbesar kapasitas ruang penyimpanan di bawah jok. Bagasinya bisa menampung helm half-face.

KompasOtomotif-donny apriliananda Honda Moove jelang diluncurkan di booth AP Honda Thailand, Bangkok Motor Show 2015.

Sebenarnya, AP Honda Thailand sudah punya Moove yang sudah meluncur sejak 2014. Bedanya, di versi penyegaran ini ban lebih besar, pakai pelek 14 inci (sebelumnya 12 inci).

Bagaimana dengan Indonesia? Cukup besar peluangnya, mengingat Spacy yang juga mengakomodasi bagasi besar kurang menggembirakan performanya dalam hal penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com