Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserbu NMAX, Honda Tak Tergiur Lokalkan PCX

Kompas.com - 25/03/2015, 08:00 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Kenyamanan Honda PCX di segmen skutik premium harus terganggu dengan munculnya Yamaha NMAX. Bersaing di kelas yang sama, NMAX menawarkan harga jual yang jauh lebih murah daripada PCX.

Modal utama andalan baru Yamaha tersebut adalah diproduksi secara lokal yang mampu membuat harga jual makin murah dibanding PCX. Yamaha melepas NMAX dengan harga Rp 27,4 juta, sementara Honda PCX sudah semakin meroket harganya, yaitu Rp 39,8 juta.

"Kehadiran skutik premium milik kompetitor membuat konsumen jadi memiliki banyak pilihan. PCX akan tetap pada patronnya saat ini yang memang dihadirkan buat konsumen mapan, yang ingin mencarai skutik premium dengan semua kelebihannya," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, saat bersua KompasOtomotif di acara Honda Indonesia Marketeers Festival, di Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Margono melanjutkan, sampai saat ini Honda belum memiliki opsi untuk memproduksi secara lokal PCX, dan masih tetap mengimpor utuh dari Vietnam. Kebijakan itu diambil tentu saja melihat jumlah permintaan PCX yang dianggap masih kecil.

"PCX hanya sekitar 500 unit per bulan, dengan angka tersebut pilihan terbaiknya tetap impor utuh dari Vietnam. Kami sudah menganalisa perhitungannya, untuk bisa diproduksi sendiri tentu saja harus disesuaikan dengan permintaan. Dengan angka saat ini, PCX masih tetap CBU," tutup Margono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com