Mengintip Mini Crossover Infiniti QX30

Kompas.com - 20/02/2015, 15:00 WIB
Infiniti QX30 tampak dari samping. infinitiInfiniti QX30 tampak dari samping.
|
EditorAzwar Ferdian

Jenewa, KompasOtomotif – Infiniti merilis foto teaser kedua QX30, konsep mini crossover yang akan mejeng pertama kali di Geneva Motor Show, Maret 2015 mendatang. Setelah foto dari belakang, kini muncul gambar dari samping, menunjukkan sosoknya yang tinggi dan sedikit ”nungging”.

Garis desain bodi tampak jelas dalam foto itu, berotot dan mengalir dari belakang ke depan. Bemper duo tone yang diselingi warna hitam selain warna bodi. Karakter tajam tampak dari pilar C yang menyambungkan buritan dengan spoiler.

Produsen asal Jepang ini juga sudah mengonfirmasi soal produksi Q30 dan QX30, meski desainnya nanti bakal tak sama persis dengan versi konsep. Laporan sebelumnya, mengarahkan bahwa mobil ini akan dibangun dari platform MCA Mercedes-Benz.

infiniti Bodi belakang, tampak tegap dan modis.

Arsitektur dari basis MFA yang menggunakan penggerak roda depan menjadi tulang punggung Mercedes-Benz selama ini, termasuk naiknya penjualan CLA-Class dan crossover GLA-Class.

Posisi QX30 akan berada di bawah QX50. Atau, bisa jadi QX50 tidak akan diteruskan produksinya setelah ada pengganti yang lebih fleksibel.

Di balik kap mesin kemungkinan salah satunya menggunakan jantung Mercedes 2.0L turbo turbocharged 4-silinder yang bertugas di CLA-Class.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X