Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobnas Baru Malaysia Bakal Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 13/02/2015, 17:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Proton Edar Indonesia (PEI) mengatakan tengah menyiapkan model baru untuk mendongkrak penjualan tahun ini. Menelisik dari negara asalnya, Malaysia, kemungkinan besar hatchback segmen B, Iriz, yang akan meluncur di Indonesia.

Di Malaysia model dengan nama resmi Proton Compact Car ini sudah meluncur September tahun lalu. Proton Malaysia optimis Iriz sanggup menggeser dominasi mobil paling populer Perodua Myvi (Daihatsu Sirion di Indonesia).

Selain Myvi atau Sirion, kompetisi Iriz akan disandingkan bersama dengan pemain besar seperti, Honda Jazz, Suzuki Swift, Kia Rio, Ford Fiesta, Volkswagen Polo, dan Peugeot 208.

“Kita rencananya ada produk baru tahun ini. Di Malaysia sudah keluar September, kita rencananya sebelum semester kedua,” ungkap Presiden Direktur PEI Mohd Asri Bin Khayan di Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Di Malaysia, mobil Proton terkecil ini punya dua pilihan mesin, yaitu 1.3L dan 1.6L. Harganya dipatok paling murah 42.438 ringgit (Rp 151,5 juta) hingga 58.268 ringgit (Rp 208 juta). Asri belum mau memastikan spesifikasi apa yang akan tersedia untuk Indonesia, namun dikatakan penyesuaian produk sudah pasti dilakukan untuk masing – masing negara.

Asri lanjut menjelaskan sebelumya belum ada pernyataan dari PEI tentang keinginan menghadirkan model baru di Indonesia. “Kita ga pernah bikin statement, mungkin ada informasi dari sumber lain,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com