Cerita Kolektor Pemilik Tiga “Supercar” Paling Bengis di Dunia

Kompas.com - 30/01/2015, 08:20 WIB
Pebisnis sekaligus miliarder asal East Midlands, Inggris, Paul Bailey dipercaya menjadi konsumen pertama yang mengoleksi McLaren P1, Ferrari LaFerrari, dan Porsche 918 Spyder. Dailymail.co.ukPebisnis sekaligus miliarder asal East Midlands, Inggris, Paul Bailey dipercaya menjadi konsumen pertama yang mengoleksi McLaren P1, Ferrari LaFerrari, dan Porsche 918 Spyder.
|
EditorAzwar Ferdian

East Midlands, KompasOtomotif – Pebisnis sekaligus miliarder asal East Midlands, Inggris, Paul Bailey dipercaya menjadi konsumen pertama yang mengoleksi tiga supercar hibrida terbaru paling bengis, McLaren P1, Ferrari LaFerrari, dan Porsche 918 Spyder. Ia bahkan mendapatkan predikat itu hanya dalam hitungan jam.

Garasi rumah Bailey telah menyimpan lebih dari 30 supercar, namun tiga koleksi terakhir ini melambungkan namanya sebagai kolektor tersohor asal Inggris.

Dailymail UK, Selasa (27/1/2015), menceritakan Bailey bersama istrinya, Selena, membawa McLaren P1 yang sudah dimiliki untuk mengambil pesanan LaFerrari di Nottingham. Supercar hibrida pertama Ferrari ini sudah dipesan sejak dua tahun lalu.

“Saya sudah menunggu, dalam arti sebenarnya, sekitar dua tahun buat LaFerrari ini. Impresi tentang ini menghentak dan emosi langsung berbunga seiring mendekati tanggal kedatangan,” cerita Bailey.

Setelah itu Bailey mengendarai mobil seharga 1,2 juta euro (Rp 17 miliar) itu dan Selena membawa P1 menuju perhentian selanjutnya, Cambridge, untuk mengambil pesanan model edisi terbatas Porsche seharga 780.000 euro (Rp 11 miliar). 918 Spyder dikemudikan oleh teman sampai kediaman Bailey di Rutland.

“Saya menjalani kehidupan yang sangat nyata dan menjadi orang pertama pemilik ketiganya terasa tidak nyata. Ini sebabnya saya mau menggunakannya dan membagi bersama penggemar. Terlalu dini mengatakan mana yang terbaik karena semuanya sangat luar biasa. Saya bisa memberikan komentar lebih baik setelah mengemudikannya berulang kali di sirkuit,” tambah Bailey.

Ketiga supercar itu diproduksi dalam jumlah terbatas, McLaren hanya dibuat 375 unit, Ferrari LaFerrari 499 unit, dan Porsche 918 Spyder 918 unit. Ketiga model sudah sold out, masing-masing manufaktur hanya tinggal mengirimkannya ke seluruh pemesan di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.