Reli Dakar 2015 Kembali ”Makan” Korban

Kompas.com - 08/01/2015, 13:30 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

San Juan, KompasOtomotif – Isle of Man TT dan reli Dakar adalah dua ajang balap yang dalam hitungan statistik selalu ada korban celaka dan meregang nyawa setiap tahunnya. Tak terkecuali tahun ini, dalam Dakar Rally 2015 di Amerika Selatan, pereli sepeda motor Michal Hernik dilaporkan tewas, padahal balapan masih berjalan di stage awal.

Tubuh dan sepeda motor pebalap asal Polandia itu ditemukan pada km 206, terkapar 300 meter di luar jalur Stage 3, antara San Juan dan Chilecito, Argentina. Dalam rilis yang dilansir Dakar Rally, belum diketahui penyebab Hernik tewas, karena tidak ada tanda-tanda sebelumnya.

Manajemen balap mendeteksi bahwa sinyal Irritrack yang dikirimkan sepeda motor Henrik tak terdeteksi menyelesaikan special stage pada 15:16 waktu setempat. Lalu penyelenggara memutuskan melakukan pencarian pada 15:23.

Tubuh Hernik akhirnya ditemukan pada 16:03, dan sayangnya, tim medis yang datang ke lokasi menyatakan pebalap berusia 39 tahun itu tak lagi bernyawa.

Ironisnya, ini adalah keikutsertaan pertama Hernik di ajang reli Dakar. Meski demikian, bukan berarti dirinya tak berpengalaman. Hernik tercatat pernah menyelesaikan ajang Abu Dhabi Desert Challenge 2014 dan Reli Maroko 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.