Kompas.com - 06/01/2015, 12:10 WIB
EditorAzwar Ferdian
Brixworth, KompasOtomotif - Kebijakan pembekuaan uji coba mesin yang dikeluarkan FIA buat musim 2015 ini, memberikan waktu lebih buat tim-tim besar untuk terus melakukan pengembangan mesin.

Dua pesaing kuat Mercedes, Ferrari dan Renault, terus mencari celah dari kebijakan FIA tersebut buat bisa memperkenalkan mesin terbarunya, sekaligus melakukan uji coba performa. Rencananya, para tim itu akan melalukan pengetesan pada 28 Februari mendatang.

Mercedes sebagai pemegang gelar juara di musim lalu melalui pebalap Lewis Hamilton, sudah selangkah lebih maju dari Ferrari ataupun Renault. Auto Motor und Sport melaporkan bahwa divisi mesin Mercedes di Brixworth telah mendapatkan setingan terbaik buat mesin barunya nanti.

Formula baru yang bakal diuji tim pabrikan asal Jerman ini sukses mendapatkan tambahan daya mesin sampai 50 tk. Angka ini bisa menambah dominasi kekuatan mobil Mercedes PU106A Hybrid secara perhitungan di atas kertas.

Bos Renault, Christian Horner menyatakan, timnya tidak akan menyerah dalam upayanya menyaingi kekuatan mesin Mercedes. "Faktanya, Mercedes juga melakukan pengembangan mesin. Tapi kami tidak akan menyerah dan akan secara signifikan mengurangi kesenjangan di musim ini," tegas Horner seperti dilansir Worldcarfans, Selasa (6/1/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.