Kaleidoskop Otomotif 2014

Ini 50 Mobil Baru yang Lahir di 2014 (II-Habis)

Kompas.com - 31/12/2014, 14:10 WIB
Datsun Go Plus Panca akan menjadi punggawa baru PT Nissan Motor Indonesia. Donny AprilianandaDatsun Go Plus Panca akan menjadi punggawa baru PT Nissan Motor Indonesia.
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Pada artikel sebelumnya sudah dibahas mobil-mobil baru yan meluncur dari Januari sampai April 2014. Selanjutnya akan dibahas lengkap mobil baru yang lahir dari Mei sampai penghujung tahun 2014.

Pada bulan kelima atau Mei ada Kia Picanto Platinum, Datsun Go+ yang sudah mulai dipasarkan, kehadiran Mitsubishi Outlander Sport versi facelift, lalu diakhiri dengan BMW M235i.

Zulkifli BJ Toyota Avanza Veloz
Masuk ke Juni mobil sejuta umat, Toyota Avanza disempurnakan dengan kehadiran Veloz Luxury sebagai versi tertinggi dari Avanza. Porsche Indonesia mendatangkan model fenomenal dengan nama khas Indonesia, Macan. Lalu ada juga mobil mewah Jaguar F Type Coupe dengan banderol Rp 2,3 miliar.

Suzuki Karimun Wagon R Dilago juga meluncur di Juni dengan banderol Rp 105,7 juta. Dilanjutkan dengan Proton Preve Edisi Terbatas yang meluncur di PRJ. Masih ada dua mobil mewah Audi A8 L "Facelift" dan Mercedes-Benz S 400 L yang dibanderol Rp 2,397 miliar.

Juni terus menggeliat dengan peluncuran Honda Mobilio RS, Nissan Grand Livina Autech, Nissan Evalia Autech serta tentu saja hatchback terlaris All-New Honda Jazz dengan harga mulai Rp 199 juta hingga Rp 248 juta.

KompasOtomotif-Agung Kurniawan Honda HR-V bisa mulai dipesan
HPM mulai melakukan perkenalan buat crossover terbarunya Honda HR-V di bulan Juli. Lalu dilanjutkan dengan peluncuran Audi Q3 1.4 TFSI, Isuzu MU-X, All-New Nissan Navara, Mercedes GLA-Class SUV dan SUV New C-Class, serta yang paling ditunggu tentu saja All-New Nissan X-Trail.

Agustus diramaikan dengan meluncurnya All-New Cherokee di Indonesia, Prosesi peluncurannya terasa istimewa dengan diantar langsung oleh bintang Juventus yang sedang berada di Indonesia.

Lalu ada Toyota Fortuner G VNT 4X4 yang membuat line-up Fortuner semakin lengkap, dengan deretan delapan tipe. Ada juga penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner yakni Isuzu MU-X Meluncur yang dibanderol Rp 425 Juta Ditutup oleh BMW Seri-4 Gran Coupe dan Convertible dengan harga Rp 1,088 miliar dan Rp 968 juta, off the road.

September bisa dibilang menjadi puncak dari kegiatan otomotif roda empat Indonesia, dengan digelarnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Sebut saja Mitsubishi Delica, All-New Jazz RS Black Top Limited Edition, Toyota Vios TRD, sampai Alfa Romeo 4C meluncur di bulan ini.

Loncat ke November dengan hanya satu peluncuran saja yakni dari Mercedes-Benz S 500 L versi CKD yang sudah dirakit di Indonesia. Oktober relatif tidak ada peluncuran mobil karena berdekatan dengan IIMS 2014. Sementara Desember seperti sudah menjadi tradisi tidak ada pengenalan model baru karena menjelang akhir tahun 2014.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X