Komunitas

Komunitas Mobil Malaysia Masih Eksis

Kompas.com - 11/12/2014, 17:30 WIB
The Persona Club Indonesia (TPCI) tiba di Puncak, Bogor setelah The Persona Club Indonesia (TPCI)The Persona Club Indonesia (TPCI) tiba di Puncak, Bogor setelah "Night Drive" dari Jakarta.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas pemilik mobil Malaysia merek Proton, The Persona Club Indonesia (TPCI), masih terus exist. Pada 5-6 Desember lalu, paguyuban yang resmi diakui oleh Proton Edar Indonesia ini menggelar touring dari Jakarta menuju kawasan Puncak, di Bogor.

Perjalanan dilakukan konvoi sebanyak 17 unit Persona. TPCI menyebut acara ini “Night Drive”, sebab perjalanan dilakukan malam hari. Salman Farouk Al Hakim Presiden TPCI mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu solusi di tengah kejenuhan melakukan “kopi darat” di Jakarta.

“Night Drive adalah acara yang unik, sebab disini juga kami memberikan ilmu kepada para member kami mengenai tata cara konvoi yang baik di malam hari. Sebab tak banyak member kami yang punya pengalaman touring di malam hari,” jelas Salman. 

The Persona Club Indonesia (TPCI) The Persona Club Indonesia (TPCI)

Tidak hanya touring, di lokasi tujuan TPCI juga memperkenalkan 10 anggota baru. TPCI masih membuka pintu selebar-lebarnya buat pemilik Proton Gen 2 Persona atau Proton Persona Elegance yang ingin bergabung dalam satu wadah. Selain itu TPCI juga mengajak pemilik mobil Proton yang belum punya perkumpulan seperti Waja, Neo dan Saga ikut bergabung.

Biaya pendaftaran anggota baru Rp 300.000, termasuk di dalamnya keanggotaan TPCI selama dua tahun, kartu anggota, dan seragam komunitas. Keuntungan lainnya adalah diskon service dan suku cadang di bengkel resmi Proton yang sudah bekerjasama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.