Hasil Riset ”Adik” Xenia Memuaskan

Kompas.com - 19/11/2014, 12:00 WIB
Mobil keluarga masa depan Daihatsu UFC-3 Azwar Ferdian/KompasOtomotifMobil keluarga masa depan Daihatsu UFC-3
|
EditorAzwar Ferdian

Bogor, KompasOtomotif –  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus melakukan riset dan pengembangan demi mewujudkan MPV 7-penumpang murah yang akan bersaing di segmen LCGC. Dalam hal ini, muncul konsep UFC-3 yang juga menyandang status sebagai ”adik” Xenia, dan sudah dipamerkan di IIMS 2014, September lalu di Jakarta.

Sejauh apa perkembangannya? KompasOtomotif menanyakan langsung kepada Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra di sela Workshop Wartawan Industri dan Otomotif yang diselenggarakan PT Astra International di Bogor, (18/11/2014). Menurut Amelia, hasil survei pengunjung IIMS dan konsumen terhadap UFC-3 memuaskan.

”Responsnya baik. Rata-rata menilai konsep ini lebih bagus dari kompetitor kami di segmen LCGC 7-penumpang. Tentu kami akan meneruskan proyek ini,” kata Amelia.

Saat dirilis di IIMS 2014, dikatakan Amelia bahwa UFC-3 adalah ”the real 7-seater” untuk kategori MPV murah. ADM benar-benar melakukan riset demi memuaskan konsumen yang menginginkan mobil penumpang dengan tempat duduk lega, namun mempunyai harga terjangkau.

Desain dan konsep murni sebagai hasil karya anak bangsa yang diwakili divisi R&D ADM, mengangkat pendapat konsumen sebagai acuan desain. ”Soal peluncurannya, sabar, dan tunggu tanggal mainnya,” tukas Amelia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.