Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

All-New Ecosport, Urban SUV Yang Pas Untuk Profesional Muda Urban

Kompas.com - 17/11/2014, 17:25 WIB
advertorial

Penulis

-
-
-

Sport Utility Vehicle (SUV) kompak semakin disukai para profesional muda yang tinggal di kota. Penyebabnya, kendaraan jenis ini mampu memenuhi kebutuhan mereka yang semakin beragam dan terus meningkat. Contoh terbaru adalah All-New Ecosport yang dipasarkan oleh Ford Motor Indonesia (FMI). Penampilan yang keren, stylish, dinamis dan berukuran kompak,secara khusus ditujukan untuk para profesional muda yang tinggal di kota.

Tak hanya itu, berbagai fitur yang disertakan, membuat pengemudi dimanjakan. Kerja mereka saat mengemudi lebih mudah. Pasalnya, seperti mobil-mobil yang dipasarkan Ford sekarangdi seluruh dunia, All-New Ecosport dilengkapi dengan teknologi yang memudahkan dan membantu pengemudi tetap bisa melakukan komunikasi sembari mengemudi. Hebatnya lagi, tanpa harus melanggar hukum lalu lintas.

Untuk itu, digunakanlah teknologi Ford SYNCTM dengan Voice Command. Kedua teknologi tersebut selain memberikan kenyamanan, juga meningkatkan keamanan saat mengemudi. Inilah tren atau gaya kehidupan profesional muda kota sekarang: konektivitas dan komunikasi adalah dua hal utama. Dan, yang tak kalah menarik dan sekaligus menyenangkan, Ford menciptakan interior dengan tingkat kekedapan yang cukup baik. Maklum, suasana kota semakin bising karena jumlah kendaraan terus bertambah. Dengan kabin kedap kebisingan dari luar, membuat pengemudi bisa berkomunikasi atau berbicara dengan suara lebih jernih dan mudah didengar oleh lawan bicaranya. Untuk kekedapan kabin, All-New Ecosport paling top di kelasnya.

Lincah

Sebagai SUV kompak, aktivitas pengemudi All-New Ecosport menyusuri berbagai jalan di dalam kota – juga di luar kota yang kurang mulus – semakin mudah! Termasuk untuk mencari tempat parkir. Di samping itu, juga memudahkannya bersaing dengan kendaraan lain saat berada di jalanan yang semakin padat. Sehingga All-New Ecosport memang pantas untuk disebut urban SUV. Karena itu pula, berbagai kelengkapan lain, hasil teknologi canggih disertakan. Salah satunya yang sangat membantu kerja pengemudi adalah “Hill Lauch Assist” (HLA) yang tersedia di varian transmisi otomatis. Di kelasnya, hanya All-New Ecosport yang dilengkapi dengan teknologi ini.

Fungsi HLA, menahan rem tetap bekerja beberapa detik saat kaki pengemudi berpindah dari pedal rem ke pedal gas saat mobil berhenti di tanjakan. Dengan demikian, saat berhenti sebentar di tanjakan (tanpa harus mengoperasikan rem tangan atau parkir), atau hanya mengandalkan rem kaki, saat akan jalan untuk menginjak pedal gas, pengemudi tidak perlu khawatir kendati di belakang All-New Ecosport Anda ada mobil lain dengan posisi sangat mempet. SUV ini tidak akan mundur!

Kemampuan tersebut, sangat melegakan karena jalanan di dalam kota sekarang ini semakin banyak dengan tanjakan, khususnya saat melewati “underpass” dan “flyover”. Bahkan mal-mal besar di tengah kota, umumnya kini hanya menyediakan tempat parkir bertingkat atau di bawah tanah dengan tingkat kecuraman yang cukup tajam. Nah, pada kondisi seperti, jika Anda terpaksa berhenti saat menanjak, HLA yang disertakan pada All-New Ecosport, membuat Anda tidak perlu cemas.

Posisi Duduk Tinggi

Inilah salah satu ciri khas SUV, membuat pengemudi pertama kali mencobanya, sering langsung jatuh cinta, yaitu posisi duduk mengemudi yang lebih tinggi. Alhasil, pengemudi lebih mudah memantau kondisi dan situasi di sekitarnya. Bahkan saat berhenti di persimpangan menunggu lampu hijau, pengemudi SUV merasa lebih gagah dan aman dibandingkan bila mengemudikan jenis lain.

Posisi kabin yang lebih tinggi, juga memudahkan pengemudi dan penumpang keluar masuk, tidak perlu membungkuk atau menekuk tubuh dan kaki. Hal itu pula yang  membuat SUV semakin disukai pengemudi wanita. Mereka yang terbiasa dengan sedan, setelah mencoba, lebih memilih SUV. Ihwalnya, selain merasa lebih nyaman, juga aman! Lebih mudah memantau kondisi dan situasi di sekitarnya.

Bagi profesional muda urban dengan keluarga yang masih punya bayi, All-New Ecosport juga memberikan berbagai kemudahan. Khususnya ketika mengunjungi mal, restoran atau tempat berbelanja dengan membawa “buah hati”. Kereta bayi dan kelengkapan lain, bisa ditaruh dan dibawa dengan mudah. Begitu juga ketika mengeluarkannya karena kabin yang lebih tinggi. Tak kalah menarik, jok belakang bisa dilipat dengan mudah. Alhasil, selain memperbesar ruang bagasi dan juga bawaan, SUV benar-benar menjadi kendaraan multi-fungsi.

Perintah Suara

Aktivitas profesional muda urban sekarang tidak bisa lepas dari telepon selular atau ponsel pintar. Nah, bila Anda menggunakan All-New Ecosport, yang telah disertai dengan Ford SYNCTM dengan Voice Command, untuk menelpon seorang yang sudah ada di ponsel anda yang sudah disinkronisasikan, cukup dengan menyebutnya namanya. Semuanya menjadi mudah dan gaya karena Ford SYNCTM melakukan semuanya untuk anda tanpa perlu Anda melepas tangan dari roda kemudi.

Selanjutnya, untuk menelpon atau menerima telpon, termasuk berbicara, tidak harus memegang “handset” atau menggunakan “Bluetooth Earphone”. Hanya dengan menekan tombol yang telah disediakan di setir, Anda bisa langsung berkomunikasi seperti berbicara berhadap-hadapan. Hal ini, membantu Anda memantau atau kedua mata tetap fokus pada situasi di luar mobil (jalan) dan kedua tangan di setir.

Kemudahan lain, perintah suara juga bisa digunakan untuk memilih lagu kesukaan, baik melalui judul lagu, penyanyi atau album. MP3 player yang dihubungkan ke sistem audio All-New Ecosport juga bisa diperintahkan aktif melalui suara, termasuk memilih lagu pada “USB flashdisk” yang dihubungkan ke “slot” yang disediakan pada sistem audio.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com