“Crossover” Terbaru Volvo Hasil Kerja Sama dengan China

Kompas.com - 17/11/2014, 07:40 WIB
V60 Cross Country mulai dijual awal 2015. Car AdviceV60 Cross Country mulai dijual awal 2015.
|
EditorAris F. Harvenda

Gothenburg, KompasOtomotif — Volvo akan memperkenalkan crossover terbaru dari basis platform Compact Modular Architecture yang kini masih dikembangkan bersama induk perusahaan asal China, Geely. Presiden dan CEO Volvo Hakan Samuelsson mengatakan, model di bawah V60 Cross Country itu akan lahir dalam beberapa tahun ke depan.

“SUV kecil sedang tinggi dalam daftar impian kami. Jelas ada tren mobil kompak dan kita akan menyediakan untuk konsumen sebuah SUV yang kecil dalam ukuran tinggi, tapi tetap premium secara alami,” ujar Samuelsson kepada Autocar pekan lalu.

Kemungkinan besar model anyar ini akan dinamakan XC40, tetapi Samuelsson menolak detail perbedaan dibanding model Volvo lainnya, termasuk perbedaan dengan model V40 Cross Country yang sudah ditawarkan di beberapa pasar negara. Dari berbagai penuturan, mungkin saja XC40 bakal bersaing dengan Mercedes-Benz GLA Class dan Audi Q3.

“Dalam empat tahun, New XC90 akan menjadi model tertua yang kita buat, tapi kami melihat prioritas mengembangkan generasi yang sudah ada dibanding membuka lahan baru,” ungkap Samuelsson.

Pada 2020, Volvo memiliki tiga pusat model, yakni 40, 60, dan 90. Semuanya akan ditawarkan dalam tipe bodi saloon, estate/wagon, dan SUV.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X