Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Crossover” Terbaru Volvo Hasil Kerja Sama dengan China

Kompas.com - 17/11/2014, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Gothenburg, KompasOtomotif — Volvo akan memperkenalkan crossover terbaru dari basis platform Compact Modular Architecture yang kini masih dikembangkan bersama induk perusahaan asal China, Geely. Presiden dan CEO Volvo Hakan Samuelsson mengatakan, model di bawah V60 Cross Country itu akan lahir dalam beberapa tahun ke depan.

“SUV kecil sedang tinggi dalam daftar impian kami. Jelas ada tren mobil kompak dan kita akan menyediakan untuk konsumen sebuah SUV yang kecil dalam ukuran tinggi, tapi tetap premium secara alami,” ujar Samuelsson kepada Autocar pekan lalu.

Kemungkinan besar model anyar ini akan dinamakan XC40, tetapi Samuelsson menolak detail perbedaan dibanding model Volvo lainnya, termasuk perbedaan dengan model V40 Cross Country yang sudah ditawarkan di beberapa pasar negara. Dari berbagai penuturan, mungkin saja XC40 bakal bersaing dengan Mercedes-Benz GLA Class dan Audi Q3.

“Dalam empat tahun, New XC90 akan menjadi model tertua yang kita buat, tapi kami melihat prioritas mengembangkan generasi yang sudah ada dibanding membuka lahan baru,” ungkap Samuelsson.

Pada 2020, Volvo memiliki tiga pusat model, yakni 40, 60, dan 90. Semuanya akan ditawarkan dalam tipe bodi saloon, estate/wagon, dan SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com